ikut bergabung

Hari Pertama Nihil Pendaftar, Polisi Siaga di KPU Bulukumba


Sulsel

Hari Pertama Nihil Pendaftar, Polisi Siaga di KPU Bulukumba

BULUKUMBA, UJUNGJARI–Pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba tahun 2024 dimulai hari ini, Selasa 27 Agustus 2024. Di hari pertama ini, belum ada satu pun Paslon yang mendaftar.

Berdasarkan pantauan Berita Kota Makassar, Kantor KPU Bulukumba cukup sepi di hari pertama. Tampak hanya puluhan personel pengamanan yang ada di lokasi pendaftaran.

Anggota KPU Bulukumba Divisi Teknis Penyelenggaraan, Syamsul mengaku terus berkoordinasi dengan pihak partai politik (Parpol). Hanya saja belum ada penyampaian secara resmi terkait waktu pendaftaran.

Baca Juga

“Insya Allah partai politik siap mendaftarkan calonnya masing-masing di masa pendaftaran ini,” ujar Syamsul di Aula Kantor KPU Bulukumba.

Syamsul menyatakan bahwa saat ini sudah ada dua bakal calon yang minta dibukakan akses silon oleh KPU Bulukumba. Namun kedua bakal calon tersebut, belum mengonfirmasi akan mendaftar di hari pertama ini.

“Mereka belum konfirmasi untuk datang mendaftar di KPU hari ini,” katanya.

Sementara itu, Polres Bulukumba menyiagakan puluhan personelnya di Kantor KPU Bulukumba sejak Selasa pagi, 27 Agustus 2024. Aparat kepolisian disiagakan untuk mengamankan Kantor KPU Bulukumba selama masa pendaftaran berlangsung.

Kepala Bagian Operasi Polres Bulukumba AKP Andi Huseng menyampaikan pihaknya menurunkan 68 personel gabungan dari Samapta, Reskrim Intelkam, Satlantas dan personel Polwan Polres Bulukumba yang akan melaksanakan pengamanan selama tiga hari ke depan.

Baca Juga :   Dandim 1420 Hadiri Upacara Integrasi Nasional Perdana Tingkat Kabupaten Sidrap

Selama tiga hari ke depan, jalur di depan Kantor KPU Bulukumba akan ditutup sementara untuk umum dan  dilakukan rekayasa lalu lintas pengalihan jalur sementara.

“Kegiatan ini berlangsung secara nasional di seluruh Indonesia selama tiga hari. Olehnya itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab berkoordinasi dengan pihak terkait terutama dalam menjaga Kamtibmas selama kegiatan berlangsung,” ungkapnya.

“Tugas utama kita adalah Harkamtibmas, mari laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, humanis dan selalu siap siaga,” sambung Andi Huseng saat memimpin Apel pengecekan di Halaman Kantor KPU Bulukumba.

Kegiatan pengamanan ini, juga dihadiri oleh Waka Polres Bulukumba Kompol Eddy Sumantri. Ia menyampaikan kegiatan yang sangat penting ini, personel harus selalu waspada dan tanggap.

“Mari kita pusatkan tenaga dan pikiran dalam mengawal kegiatan ini, sehingga berjalan aman lancar dan kondusif hingga selesai,” jelasnya. (*)

dibaca : 228



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top