ikut bergabung

Besok Daftar di KPU, Dua Bapaslon di Gowa Bakal Unjuk Kekuatan


SIMULASI. Jajaran KPU Gowa melakukan simulasi penerimaan pendaftarkan bapaslon di ruang aula KPU Gowa, Selasa siang. (foto/ist)

Politik

Besok Daftar di KPU, Dua Bapaslon di Gowa Bakal Unjuk Kekuatan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kendati pendaftaran peserta Pilkada Gowa telah dibuka mulai Selasa, 27 Agustus 2024, namun hingga sore tidak ada satupun bakal pasangan calon (bapaslon) yang mengisi ruang pendaftaran di kantor KPU Gowa.

Berdasarkan informasi dari KPU Gowa diketahui ada dua bapaslon akan mendaftar sebagai peserta Pilkada pada Rabu (28/8) namun waktu berbeda. Dua bapaslon itu yakni disebutkan dari usungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan usungan koalisi Partai Gerindra, PAN dan Golkar yakni pasangan Husniah Talenrang (HT)-Darmawangsyah Muin (DM).

Untuk rencana kedatangan dua bapaslon untuk mendaftar itu telah diagendakan oleh KPU Gowa.

Hal itu dibenarkan Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul saat dikonfrimasi, Selasa (27/8). Dikatakan Fitra, untuk saat ini sudah ada dua bapaslon siap mendaftar dan diagendakan Rabu (28/8) besok.

Fitra mengatakan, sejak Senin lalu dua tim bapaslon telah memasukkan pemberitahuan tentang kesiapan melakukan pendaftaran.

“Besok ada dua bapaslon yang mendaftar, Yang satu mendaftar ada pukul 11.00 yakni dari PPP. Hanya saja dalam surat yang kami terima dari PPP belum menyebutkan nama bapaslon. Kalau satunya lengkap menyebutkan bapaslonnya yakni HT-DM usungan koalisi Partai Gerindra, PAN dan Golkar, ” kata Fitra.

Ditanya berapa daya tampung kawasan yang disiapkan KPU saat massa dua bapaslon datang yang konon masing-masing bapaslon akan membawa hingga puluhan orang, menurut Fitra, berdasarkan info dari Polres jumlah massa bapaslon akan banyak bahkan hingga 10.000-an orang.

Baca Juga :   Legislator DPRD Makassar, Program Pendidikan Appi-Rahman Sangat Dibutuhkan Warga Makassar

“Infonya memang seperti itu, tapi yang kita bisa akomodir masuk halaman KPU cuma 50 orang, kemudian 25 orang lagi berhak masuk aula KPU untuk mendampingi bapaslon. Selebihnya harus di luar area kantor KPU, ” kata Fitra.

Informasi yang didapatkan media ini dari kubu masing-masing bapaslon, menyebutkan jika Aura akan mendaftar diantar kurang lebih 10.000 massa. Demikian halnya informasi dari pihak Gowa Berua, diestimasi 10.000 massa juga akan mengantar pasangan HT-DM. Hal itu dikatakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Gowa Idris Rate melalui pesan WhatsApp pada pukul 14.09 Wita, Selasa ini.

Sejumlah kalangan pun menilai, dua kubu bapaslon tersebut akan unjuk kekuatan saat mendaftar ke KPU.

Sementara itu pemantauan ujungjari.com di kantor KPU pada Selasa pagi hingga siang, suasana lengang. Hanya petugas dari Kepolisian dan TNI serta staf KPU Gowa dan beberapa jurnalis duduk santai. Di pelataran kantor KPU sudah terpasang tenda untuk para tamu pendamping bapaslon yang akan mendaftar. –

dibaca : 264



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top