ikut bergabung

Batal ke Uji, Gerindra Balik Arah Dukung Ilham-Kanita di Bantaeng


Politik

Batal ke Uji, Gerindra Balik Arah Dukung Ilham-Kanita di Bantaeng

BANTAENG,UJUNGJARI.COM–Pasangan Ilhamsyah Azikin-Nurkanita Marruddani Kahfi (Ilham-Kanita) makin percaya diri memenangkan Pilkada Bantaeng, November mendatang. Dukungan partai politik terus mengalir ke pasangan ini menjelang pendaftaran di KPU.

Yang terbaru datang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). DPP Gerindra sudah mengeluarkan rekomendasi mencalonkan Ilhamsyah-Kanita di Pilkada Bantaeng.

Rekomendasi bernomor 08-1432/Kpts/DPP-Gerindra/2024 ini ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani di Jakarta, 22 Agustus 2024.

Sebelumnya Gerindra mengeluarkan surat tugas untuk calon bupati Fathul Fauzy Nurdin. Putra mantan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah itu akan berpasangan dengan mantan Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin.

Belakangan Gerindra membatalkan dukungannya ke Uji dan berbalik mendukung Ilham Azikin.

Ini berarti pasangan Ilham-Kanita sudah diusung tiga partai. Selain Gerindra, pasangan ini juga diusung Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Di DPRD Bantaeng, Nasdem meraih lima kursi. Sedangkan Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki empat kursi dan Gerindra satu kursi.

Baca Juga :   Ajak Simpatisan Massifkan Pergerakan, Ilham Azikin: Kita Tidak Terbiasa Menjelekkan Orang Lain

dibaca : 345



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top