ikut bergabung

Masyarakat Soppeng Tolak Politik Uang: Foto, Tangkap dan Laporkan!


Politik

Masyarakat Soppeng Tolak Politik Uang: Foto, Tangkap dan Laporkan!

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sejumlah elemen masyarakat kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, mengajak seluruh masyarakat untuk mampu menolak praktek pilitik uang (money politic) pada hajatan Pilkada 2024.

“Pilih sesuai hati nurani dan abaikan iming-iming materi yang hendak mempengaruhi pilihan. Tolak politik uang,” kata Hasrul (44) tokoh pemuda Watansoppeng.

Hasrul juga meminta kepada semua elemen masyarakat untuk sama-sama mengawasi praktek money politic, “Jika ada seperti itu foto, tangkap dan laporkan,” tegas mantan aktivis kampus Universitas Hasanuddin ini.

“Kita butuh kepala daerah yang punya kapasitas dan berpengalaman. Kita butuh tokoh dan sosok kepala daerah yang punya kharismatik. Jangan pilih karena uang. Ingat! kita semua masyarakat Soppeng jangan mau dibeli,” ujarnya.

“Kami juga mengimbau kepada semua pihak untuk tidak menyebar fitnah tidak menyampaikan ujaran kebencian dan tidak menyebarkan hoaks serta tidak melakukan provokasi,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) untuk meramaikan tempat pemungutan suara (TPS) dan jangan golput.

Menurut dia, salah satu ukuran sukses pelaksanaan pilkada adalah tingginya partisipasi warga untuk menggunakan hak pilihnya, dengan datang ke TPS saat hari pencoblosan.

“Mari kita jaga kondisi Bumi Latemmamala yang sudah kondusif. Kita punya tradisi bagus setiap penyelenggaraan pilkada. Soppeng selalu kondusif, angka partisipasinya tinggi. Mari kita jaga,” katanya. (drw)

Baca Juga :   Di Lapajung, Andi Kaswadi Ajak Warga Coblos Gambar Sebelah Kiri di Surat Suara

dibaca : 1.003



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top