ikut bergabung

Camat Tamalanrea Tegaskan Tidak Ada Pergantian RW: Kinerja Pak Junaidi Baik Sekali


Foto/Ist: M Iqbal, S.STP

Makassar

Camat Tamalanrea Tegaskan Tidak Ada Pergantian RW: Kinerja Pak Junaidi Baik Sekali

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Camat Tamalanrea M Iqbal, S.STP menegaskan tidak ada pergantian ketua RW. Jika ada issu atau wacana yang menghembuskan ada pergantian ketua RW 1 Kelurahan Buntusu, itu hoaks.

Ia pun meminta masyarakat agar teteap tenang, dan tidak terpancing dengan oknum yang tidak bertanggungjawab yang mencoba memprovokasi warga.

“Tidak ada pergantian RW. Siapa yang bilang begitu? RW 01 Buntusu kinerjanya baik sekali, kenapa harus diganti. Saya kenal baik itu ketua RW 1 Buntusu Pak Junaidi. Diamai RW paling bagus kinerjanya, dia banyak membantu kelurahan dan kecamatan,” kata Camat Tamalanrea Iqbal.

“Jadi saya tegaskan, di Tamalanrea ini tidak ada RT RW yang diganti, termasuk RW 01 Buntusu, semua aman. Jangan percaya kalau ada wacana seperti itu hoaks,” kata dia.

Siang tadi, Jumat (23/8) sekitar pukul 14.00 Wita, puluhan warga RW 01 Buntusu mendatangi kantor kecamatan Tamalanrea, Jl Perintis Kemerdekaan. Mereka demo menolak rencana pergantian ketua RW 01 Buntusu.

Mereka menilai ketua RW 01 Buntusu Junaidi Rahman punya integritas dan tanggaungjawab dilingkungan masyarakatnya. Mereka tidak terima jika ketua RW diganti tanpa alasan yang jelas.

“Kami tolak RW 1 Buntusu diganti. Beliau orang baik, beliau bertanggungjawab dan banyak membantu warganya. Makanya kami heran kenapa mau diganti. Kalau sampai Pak Juna diganti kami kembali demo dengan jumlah yang sangat besar,” kata Hamsir salah satu warga RW 01 Buntusu.

Baca Juga :   Wali Kota Danny Bersama Prof Hariadi akan Taken MoU Soal Metaverse

Sementara itu, Ketua RW 01 kelurahan Buntusi, Junaidi Rahman mengatakan, tidak tahu menahu soal warga yang datang menggeruduk kantor camat. “Saya tidak tahu, tidak ada yang mengarahkan mereka. Saya juga kaget, kenapa tiba-tiba wargaku demo di kantor camat,” kata Junaidi.

Ia membeberkan, beberapa hari ini memang ada berhembus kabar akan ada pergantian ketua RT dan RW di kecamatan Tamalanrea termasuk RW 1 Buntusu. “Nah, informasi itu tersebar ke masyarakat sehingga menyulut emosi warga, dan berinisiatif demo ke kantor camat,” kata Junaidi.

“Kalau saya mau diganti juga tidak apa-apa, sekarang pun kalau pak camat mau ganti saya silahkan. Tapi ingatki, saya ini ketua RW hasil pemilihan langsung dari warga, bukan Pj atau penjabat yang duduk manis langsung terima SK. Kecuali wargaku yang minta saya mundur, pasti saya mundur, karena saya dipilih oleh warga,” pungkasnya. (drw)

dibaca : 4.131



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top