ikut bergabung

Polres Siapkan 1.145 Personel Pengamanan Pilkada, Adnan Harap Gowa Zona Hijau


PASUKAN. Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak memasang atribut kepada petugas pengamanan Pilkada Gowa dalam apel gelar pasukan. (foto/ist)

Politik

Polres Siapkan 1.145 Personel Pengamanan Pilkada, Adnan Harap Gowa Zona Hijau

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa tahun 2024 tersisa 100 hari lagi. Pilkada serentak tahun ini akan digelar pada 27 November 2024.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pun berharap Pilkada di Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai serta partisipasi pemilih tinggi.

“Semoga partisipasi pemilih tinggi dan melampaui target nasional. Seperti Pilkada lima tahun lalu, Gowa mampu capai 80 persen pemilih dari target nasional 75 persen. Pemerintah Kabupaten Gowa terus berupaya agar pelaksanaan Pilkada tahun ini terbaik. Karena itu seluruh pihak yang terkait mulai dari TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan pemerintah hingga masyarakat harus mampu bersinergi menciptakan suasana yang kondusif agar Gowa terus berada di zona hijau dalam pelaksanaan Pilkada dan Pilgub,” kata Bupati Gowa Adnan saat menghadiri apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2024-2025 di halaman kantor Pemkab Gowa pada Kamis (22/8) pagi.

Dikatakan Adnan, Pilkada serentak kali ini merupakan sejarah pertama di Indonesia yakni karena tiga Pilkada digelar serentak yakni Pilgub, Pilkada dan Pilwali tak terkecuali di Sulsel dan Gowa.

“Pilkada serentak ini dilakukan agar terjadi sinkronisasi antara program pusat dengan provinsi dan kabupaten kota khususnya dalam menyambut Indonesia Emas 2045. Pemerintah Pusat pun telah menyusun perencanaan 20 tahun kedepan yakni 2025 sampai tahun 2045. Karena itu mari mensukseskan Pilkada 2024 ini dengan ikut serta dalam menyalurkan hak pilih dan semoga kita semua bisa mengamankan Pilkada Gowa pada 27 November nanti, ” kata Adnan.

Baca Juga :   Daftar Haji di Gowa Capai 21.807 Orang, Harus Menunggu 37 Tahun Lagi

Pada gelar pasukan yang ditandai pemasangan atribut petugas pengamanan, Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak yang tampil sebagai pembina apel mengatakan Polri khususnya Polres Gowa menggelar Operasi Mantap Praja 2024-2025 ini bertujuan untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada Gubernjr maupun Gowa mulai dari tahapan perencanaan, sampai dengan selesainya seluruh tahapan Pilkada tahun 2024- 2025.

“Kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar menjadi pemilih yang cerdas, tidak tergiur politik uang dan semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Pilkada, baik Gubernur maupun Bupati tahun 2024 ini untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsungnya pelaksanaan Pilkada 2024,” kata Reonald.

dibaca : 565

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top