ikut bergabung

LLDIKTI Wilayah IX: SMA 23 Hanya Numpang, Tidak Ada Hibah Gedung APTISI


Foto/Int: Dr. Andi Lukman

Berita

LLDIKTI Wilayah IX: SMA 23 Hanya Numpang, Tidak Ada Hibah Gedung APTISI

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Dr. Andi Lukman menegaskan, SMA Negeri 23 Makassar hanya berstatus numpang di gedung APTISI. Dan tidak ada proses hibah pada gedung itu termasuk lahan APTISI yang berada di Jl Perintis Kemerdekaan, kecamatan Tamalanrea, Makassar.

“SMA 23 itu hanya numpang, tidak ada hibah pada gedung APTISI termasuk lahan LLDIKTI disitu. Hibah itu hanya keinginan Dinas Pendidikan,” kata Andi Lukman.

Terkait statement Kepala SMA 23 Makassar, Syahruddin, yang menyebut gedung APTISI sudah dalam berproses hibah, itu tidak benar. “Saya tidak percaya, dan itu tidak mungkin. Masa’ kami tidak mengetahui kalau ada proses hibah pada gedung APTISI. Kalaupun ada, itu hanya keinginan dinas pendidikan,” ketus Andi Lukman.

Baca Juga

Andi Lukman menjelaskan, gedung utama APTISI dan lahan 7 hektar yang berada di Jl Perintis Kemerdekaan, merupakan aset LLDIKTI Wilayah IX.

Kalau Dinas Pendidikan ingin membangun gedung sekolah baru (SMA 23), bisa mereka gunakan lahan Pemprov di belakang lokasi APTISI. “Lokasi pembangunan SMA 23 itu berada di belakang APTISI, bukan lahan bagian depan APTISI. Lokasi dibelakang APTISI itu memang diperuntukkan SMA 23, dan disitu cukup luas 2 hektar lebih,” ujar Andi Lukman.

“Jangan juga seenaknya mencaplok lahan di APTISI. Dinas Pendidikan harusnya berterima kasih ke LLDIKTI bisa SMA 23 menumpang di gedung kami. Saya juga heran, sudah dikasih numpang, malah merasa memiliki,” ketusnya.

Baca Juga :   Mentan SYL Bersyukur Idul Adha 2023 Pangan dan Hewan Kurban Terjaga Baik

Sebelumnya Kepala SMA 23 Makassar Syaharuddin, mengatakan gedung utama APTISI sudah dalam proses hibah di Jakarta dalam hal ini di Kemdikbudristek. Itu termasuk lahan bagian depan APTISI untuk pembangunan RKB SMA 23.

“Sudah berprosesmi itu hibah gedung APTISI, semoga bisa cepat keluar akte hibahnya. Menurut pak Kadis, lokasi pembangunan SMA 23 juga berada di lokasi bagian depan APTISI, bukan lahan dibelakang,” ujar Syaharuddin.

Ia menyebut, tahun ini Dinas Pendidikan akan membangun gedung sekolah baru SMA 23 melalui DAK (Dana alokasi khusus) Rp5 miliar. Lokasinya di APTISI Makassar.  (drw)

dibaca : 356



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top