ikut bergabung

Bupati Barru Nilai Lomba Shalawat Masjid Masdarul Mukminin Terakhir Diikuti


Sulsel

Bupati Barru Nilai Lomba Shalawat Masjid Masdarul Mukminin Terakhir Diikuti

BARRU, UJUNGJARI–Bupati Barru Dr. (H.C) Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka dengan resmi Semarak Kemerdekaan Lomba Shalawat Majelis Taklim dan OPD Se Kabupaten Barru di Halaman Masjid Masdarul Mukminin Jampue Kelurahan Sumpang Binangae Kecamatan Barru Kabupaten Barru pada Rabu (21/08/2024) malam

Pembukaan lomba shalawat ini diawali dengan penyerahan Trophy / Piala Bergilir dari Bupati Barru kepada Ketua Panitia Lomba
Drs. Syahruddin, M.Si dan penyerahan bantuan pembinaan kepada Majelis Taklim Masjid Masdarul Mukminin Jampue oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh ungkapkan,
kegiatan ini adalah yang pertama dan bisa jadi terakhir yang kami hadiri terkait semarak Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dimana kegiatan masyarakat yang mengikutkan atau memperlombakan antar OPD, karena biasanya perlombaan antar OPD dilakukan oleh Pemerintah tapi kali ini dilaksanakan oleh masyarakat.

Apa lagi sesuai laporan Ketua Panitia, Kata Bupati, Insya Allah acara ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan, walaupun kedepan tidak lagi berkaitan dengan hari Proklamasi tapi dilaksanakan kaitannya dengan tahun baru Islam yang menurutnya sama pentingnya.

Lebih lanjut, acara ini memiliki manfaat luar biasa, dalam kaitannya memperingati HUT Kemerdekaan RI, Ia menuturkan bahwa apa yang kita lakukan ini belum ada apa-apanya dibanding dengan pengorbanan para pahlawan kita yang ikhlas mengorbankan semuanya, korban harta, korban air mata, korban keluarga, bahkan nyawa siap dikorbankan untuk kemerdekaan.

Baca Juga :   Bupati Barru Panen Jagung Perdana

” tugas kita sekarang ini adalah mengisi kemerdekaan salah satunya dengan kegiatan ini, menikmati bersuka ria dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI KE-79,” ucapnya

Terkait lomba shalawat ini, Suardi menjelaskan shalawat itu sangat penting diantaranya, shalawat pasti akan mempertebal keimanan kita, mempertebal lagi kecintaan kepada Rasulullah SAW, Insha Allan dengan bershalawat kita akan mendapatkan syafaat perlindungan di Yaumil Akhirat, dan dibukakan pintu rezeki, kemudian akan mendatangkan kebahagiaan, memudahkan urusan kita, memberikan keselamatan.

” satu kali shalawat kita akan mendapatkan 10 kali Rahmat dan 10 Magfirah, Kalau kita bershalawat 100 kali Insha Allah kita akan mendapat rahmat dan dijauhkan dari kemunafikan,” ujarnya

Pada kesempatan ini, Suardi mengapresiasi pelaksanaan lomba shalawat ini yang dibuat sedemikian rupa dalam bentuk seni yang membuat acara ini lebih menarik, bukan cuma untuk peserta termasuk masyarakat yang biasanya shalawat di rumah akan tertarik untuk datang mendengarkan dan ikut bershalawat.

dibaca : 373

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top