ikut bergabung

IAIN Bone Gelar Seminar Sadar Gender dan Anak, Pemkab Sinjai Dukung Penuh


Sulsel

IAIN Bone Gelar Seminar Sadar Gender dan Anak, Pemkab Sinjai Dukung Penuh

SINJAI, UJUNGJARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menyambut positif dan mengapresiasi pelaksanaan Seminar Desa Sadar Gender dan Anak yang digelar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone di obyek wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (21/8/2024).

Apresiasi itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariani Djalil saat mewakil Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menghadiri program kegiatan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Bone.

Dalam sambutannya, Ariani menegaskan Pemkab Sinjai menyiapkan berbagai kebijakan terkait kesetaraan gender dan perlindungan anak sehingga melalui kegiatan seminar ini diharapkan menjadi langkah awal bagi pemerintah desa mewujudkan Desa Sadar Gender dan Anak.

Karena itu, mantan Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AP2KB Sinjai, ini meminta agar pelaksanaan kegiatan seperti ini dapat diperluas. Terlebih digelar pihak kampus agar berkolaborasi dengan instansi terkait demi memaksimalkan program yang bermuara pada terwujudnya Kabupaten Layak Anak.

“Pemerintah sangat menyambut baik, untuk itu kami menyampaikan harapan agar peserta memiliki komitmen yang tinggi, agar kedepannya bisa kita wujudkan Desa Sadar Gender dan Anak. Karena tanpa kolaborasi instansi terkait dan dukungan dari masyarakat sebagai ujung tombak hal ini akan sulit kita wujudkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala LPPM IAIN Bone Dr. Aminullah menyampaikan kegiatan seminar ini untuk memberikan pemahaman kepada ibu rumah tangga tentang pentingnya melindungi anak dan diri sendiri dari kekerasan.

Baca Juga :   37 Peserta Ikuti Lomba Bercerita Dispusip Sinjai, Pj Bupati Beri Apresiasi

Seminar ini kata dia merupakan program kampus yang dibawa ke Kabupaten Sinjai sebagai lokasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler gelombang pertama di tahun 2024.

Seminar Desa Sadar Gender dan Anak menghadirkan narasumber, yakni Guru Besar UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. Siti Aisyah Kara, dan Anggota DPR RI Dr. Hj. Yuliani Paris melalui sambungan virtual.

Kegiatan yang mengusung tema “Stop Kekerasan Terhadap anak dan Perempuan”, ini turut dihadiri Sekretaris Camat Sinjai Timur, Muh Asfar, Kepala Desa Tongke-tongke Sirajuddin, Sekretaris LPPLM IAIN Bone, Nurfaikah, Dosen Pembimbing Dr. Zakaria dan H. Abd Hafid M Talla, Pimpinan Daerah Aisyiyah Sinjai, kaum ibu-ibu serta mahasiswa KKN IAIN Bone.

dibaca : 206



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top