ikut bergabung

Ketua TP PKK Pacu Produktivitas Petani di Acara Musyawarah Tani Abbulo Sibatang


Makassar

Ketua TP PKK Pacu Produktivitas Petani di Acara Musyawarah Tani Abbulo Sibatang

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menghadiri acara Musyawarah Tani atau Abbulo Sibatang yang digelar oleh Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar di Kelurahan Barombong, Selasa (20/08/2024).

Musyawarah Tani ini digelar dalam rangka memasuki musim tanam rendengan 2024/2025 dan musim panen gadu 2025. Mengusung tema ‘Adaptasi Iklim dan Implementasi Teknologi untuk Peningkatan Produksi Pertanian sebagai Alternatif Pengendalian Laju Konversi Lahan’.

Indira menyampaikan, acara ini merupakan momen penting untuk membahas tantangan dan peluang dalam sektor pertanian oleh para petani bersama Pemerintah Kota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Indira juga menyerukan pentingnya pemanfaatan inovasi teknologi untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Kota Makassar.

Peningkatan produktivitas tani melalui adopsi teknologi modern menjadi langkah strategis untuk memastikan kesejahteraan para petani.

“Sama-sama kita berkumpul membahas adaptasi iklim dan teknologi untuk meningkatkan produksi pertanian kita,” kata Indira.

Indira juga menyampaikan apresiasinya atas semangat para petani. Ia menegaskan pentingnya peran petani sebagai pahlawan pangan bagi Kota Makassar.

Kita semua adalah pahlawan pangan Kota Makassar. Pada kesempatan ini, saya ingin meminta kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kelompok Tani (KT) sekalian untuk tetap semangat dalam meningkatkan produktivitas pertanian kita,” tambahnya.

Sebagai wujud komitmen TP PKK Kota Makassar dalam mendukung inovasi pertanian, Indira menyampaikan program microgreen sebagai inovasi pertanian di tengah perkotaan.

Baca Juga :   Konsulat Jepang Berpartisipasi Kembali Meriahkan F8 Makassar 2023

Selain itu, Indira juga mengapresiasi inisiatif para KT dan KWT melakukan penanaman padi di ember dan sayuran hidroponik yang sedang dikembangkan di lorong-lorong wisata.

“InsyaAllah, melalui inovasi seperti ini akan ada peningkatan yang luar biasa untuk pengembangan pertanian di masa yang akan datang,” ujarnya.

Selain memberikan motivasi kepada para petani, Indira juga melakukan peninjauan langsung ke sawah yang siap untuk dipanen.

Ia menyaksikan para petani menggunakan mesin kontraktor untuk memanen padi yang menunjukkan kemajuan teknologi pertanian di daerah tersebut.

Tidak hanya itu, Indira juga mendukung para petani dengan memborong hasil panen yang dipamerkan langsung di acara Abbulo Sibatang, sebuah langkah nyata untuk mendukung kesejahteraan petani lokal. (Rls)

dibaca : 846



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top