ikut bergabung

DPRD Tetapkan APBD Perubahan, Pemkab Gowa Segera Tuntaskan Program Prioritas


PERDA. Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni menerima dokumen Perda APBD Perubahan TA 2024 dari pimpinan DPRD Gowa diwakili Zulkifli AT. (foto/ist)

Sulsel

DPRD Tetapkan APBD Perubahan, Pemkab Gowa Segera Tuntaskan Program Prioritas

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa akhirnya menetapkan Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2024 menjadi sebuah peraturan daerah (Perda).

Penetapan anggaran perubahan untuk akhor tahun 2024 ini dilakukan unsur pimpinan dewan pada Selasa (20/8) siang di gedung DPRD Gowa. Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Gowa Rafiuddin didampingi dua wakil ketua masing-masing Zulkifli AT dan Resqiyah Hijaz dan perwakilan masing-masing fraksi.

Hadir dalam penetapan anggaran perubahan tersebut Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio bersama Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania dan para pimpinan SKPD serta para camat se Gowa.

Mewakili kepala daerah, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni mengatakan, penetapan APBD Perubahan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk terus memantapkan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif serta komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas layanan publik, mempercepat pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat terus terjaga dan terlaksana dengan baik.

“Tahun 2024 ini menjadi momentum baru bagi terwujudnya berbagai program pemerintah daerah yang akan memberikan manfaat nyata bagi lapisan masyarakat. Kami berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran secara bijak dengan memperhatikan kebutuhan mendesak dan prioritas yang telah ditetapkan untuk memastikan bahwa setiap anggaran yang dikelola dengan efisien memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan,” kata Wabup Gowa.

Baca Juga :   Badan Pengurus Cabang KKP Bontang di Lantik, Bupati Pinrang Titip Pesan Moril Filosofi Perantau Bugis

Rauf menyebut, APBD Perubahan yang disahkan ini juga merupakan bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat.

“Sebagai pemerintah daerah kami memiliki kewajiban untuk menggunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya, transparan dan akuntabel. Kami percaya bahwa dengan semangat gotong royong dan kesungguhan dalam bekerjasama kita dapat menghadapi tantangan yang ada serta mengoptimalkan peluang yang muncul,” tandas Rauf.

Pada APBD Perubahan 2024 secara detil untuk pendapatan daerah sebesar Rp2.103.936.233.622 dengan total belanja daerah Rp.2.228.590.517.145. Pada sisi penerimaan pembiayaan dianggarkan sebesar Rp174.654.283.523 sementara pengeluaran pembiayaan Rp50.000.000.000 sehingga terbentuk pembiayaan netto sebesar Rp124.654.283.523.

“Melalui APBD Perubahan 2024 ini kita berusaha untuk lebih efisien dan efektif dalam menjalankan program-program pembangunan serta menyediakan pelayanan publik yang lebih baik. Kita juga mengupayakan agar APBD ini dapat mendukung sektor-sektor kunci yang memiliki dampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat seperti di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi,” tambah Wabup Gowa.

dibaca : 397

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top