ikut bergabung

Pj Bupati Sidrap Harap Inovasi Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkatkan Kinerja Pemerintah


Berita

Pj Bupati Sidrap Harap Inovasi Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkatkan Kinerja Pemerintah

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra, menekankan agar inovasi peserta pelatihan kepemimpinan berkonstribusi nyata bagi peningkatan kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sidrap.

Hal itu dilontarkannya saat menghadiri Launching Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III Pemerintah Kabupaten Sidrap, Senin (19/8/2024), di Cafe Hadide Pangkajene Sidenreng.

Baca Juga

“Harapan saya peserta menyelesaikan dengan baik pendidikan dan pelatihan ini, serta dapat mengimplementasikan inovasi yang dikembangkan,” pesan Basra.

Ia juga berharap, berakhirnya diklat nantinya tidak sekaligus mengakhiri ide kreatif dan inovasi dari para peserta.

“Terus berinovasi dan berkarya sehingga betul-betul berperan meningkatkan kinerja pemerintah,” tutur Basra.

Di tempat yang sama, perwakilan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar, Hj. Dinarwati menjelaskan, pelatihan dirancang untuk mengembangkan kompetensi manajerial pejabat administrator atau pejabat eselon Ill.

“Agar mereka mampu menjadi pimpinan yang profesional, berintegritas, dan mampu menciptakan berubahan positif di lingkungan kerja terutama untuk peningkatan kinerja organisasi,” sebutnya.

Ditambahkannya, peserta megikuti pelatihan mulai bulan Mei dan akan berakhir 31 Agustus 2024. Salah satu komponen penting dalam pelatihan ini, lanjut Dinaerwati, yaitu aktualisasi aksi perubahan.

“Ini adalah aksi nyata yang diprakasai oleh peserta dengan tujuan untuk menerapkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama pelatihan dan menghasilkan perubahan yang bermanfaat bagi OPD,” terangnya.

Baca Juga :   Peduli Dampak El Nino, Polres Takalar Salurkan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air

Untuk diketahui, launching aksi perubahan menjadi salah satu syarat bagi peserta dalam menyelesaikan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan lll yang dilaksanakan PPSDM Kemendagri Regional Makassar.

Agenda ini wajib untuk dilaksanakan dalam mewujudkan implementasi aksi perubahan dan akan diuji pada seminar implementasi aksi perubahan di akhir pelatihan kepemimpinan tersebut.

Melalui launching ini, peserta memperkenalkan inovasi hasil karya nyatanya, yang diharapkan dapat membuat perubahan positif untuk perbaikan dan peningkatan kerja.

Adapun kegiatan ini diikuti tujuh pejabat administrator yang berasal dari berbagai instansi Pemerintah Kabupaten Sidrap. Turut meyaksikan launching itu, Kadis Perhubungan, Andi Bahari Parawansa, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Faisal Sehuddin, Sekretaris BKPSDM, Munasri, dan undangan lainnya. (Wan)

dibaca : 168



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top