ikut bergabung

KPU Yakin Mampu Naikkan Partisipasi Pemilih Lewat Fun Run Paraga, Adnan Harap Gowa Terbaik


GORzai Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul saat melakukan pengundian peserta. (foto/ist)

Politik

KPU Yakin Mampu Naikkan Partisipasi Pemilih Lewat Fun Run Paraga, Adnan Harap Gowa Terbaik

GOWA, UJUNGJARI.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa berharap jumlah partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 27 November 2024 nanti tinggi. Untuk mewujudkan harapan itu, KPU pun gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat menggunakan hak pilihnya nanti.

Salah satu cara yang dilakukan KPU unyuk meningkatkan partisipasi pemilih itu adalah melalui Fun Run Paraga. Kegiatan event lari inipun diakui sebagai event tepat lantaran setelah dibuka, ratusan pelari dari puluhan komunitas runner ikut jadi peserta.

Event runner ini digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Discovery Zona A pada Minggu (18/8) pagi. Sekira 800 lebih runners dari berbagai komunitas hadir. Dan untuk event ini, KPU Gowa menyiapkan doorprize berupa 1 unit motor listrik, 1 unit TV 32 inch dan beberapa hadiah hiburan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi upaya KPU ini. Adnan menilai KPU mampu melihat peluang sosialisasi yang tepat untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih Pilkada nanti.

“Fun Run ini adalah salah satu cara untuk mensosialisasikan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang akan digelar November mendatang. Ini sangat tepat karena di event ini berkumpul masyarakat Gowa pecinta olahraga lari,” kata Adnan.

Pilkada serentak yang akan dilakukan November adalah sejarah baru sebab Pilkada serentak dilaksanakan secara bersamaan mulai dari pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota dalam satu hari pada bulan yang sama dan tahun yang sama.

Baca Juga :   Ribuan Simpatisan dr Ani Nurbani Berkumpul, Irwan Bachri Syam Teteskan Air Mata

“Saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa untuk mensukseskan Pilkada yang akan datang. Mari tingkatkan jumlah partisipasi pemilih. Sebab indikator suksesnya Pilkada yakni tingginya jumlah partisipasi pemilih,” tandas Adnan.

Sebelumnya, Kabupaten Gowa telah membuat sejarah pada pelaksanaan Pilkada. Pertama yakni pada tahun 2015, Gowa adalah satu dari beberapa daerah yang memiliki calon independen di Sulsel dan ternyata hanya calon independen Gowa yang menang Pilkada. Kedua, pada Pilkada 2020, meskipun dirinya bersama Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio merupakan calon tunggal dan diusung oleh seluruh partai, tapi partisipasi pemilih Kabupaten Gowa masuk sebagai partisipasi tertinggi ketiga di Indonesia.

“Saat Pilkada 2020 itu, sisa 0,22 persen kita (Gowa) sudah mencapai 80 persen partisipasi Kabupaten Gowa lebih tinggi dari target nasional yakni 75 persen. Karena itu saya berharap Pilkada yang akan datang dapat lebih sukses, berjalan lancar dan aman serta terbaik dari Pilkada-Pilkada sebelumnya dan kita berharap siapapun yang maju sebagai calon Bupati Gowa mampu melanjutkan seluruh pembangunan yang kita letakkan hari ini, agar Kabupaten Gowa lebih bagus lebih sejahtera dan Insya Allah lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tegas Adnan.

dibaca : 1.139

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top