ikut bergabung

Ketua DPRD Barru PembacaTeks Proklamasi HUT RI ke 79


Sulsel

Ketua DPRD Barru PembacaTeks Proklamasi HUT RI ke 79

BARRU, UJUNGJARI— Teks Proklamasi Kemerdekaan RI ke 79 yang berlagsung di lapangan Sumpang Binangae, Sabtu(17/8/2024) dipimpin Bupati Barru Suardi Saleh. Sedangkan pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan RI, dipercayakan Ketua DPRD Barru Lukman T. Teks proklamasi itu dibacakan saat upacara HUT RI ke 79.

Menurut Ketua DPRD Barru, Lukman T, upacara hari Kemerdekaan memberikan makna kesempatan yang luar biasa. Sebab Peringatan HUT RI ini merupakan momentum bersejarah.

“Apalagi kami diberikan amanah untuk pembacaan teks proklamasi ini dan secara tidak langsung sebagai upaya mengenang kembali saat Bung Karno membacakan teks Proklamasi,” ujar Lukman.

“Semoga suasana hati kita terbawa seperti saat Bung Karno memproklamirkan kemerdekaan di tengah-tengah keberanian yang luar biasa, “ucapnya.

Selanjutnya, Lukman menyatakan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada dirinya tersebut sebagai sebuah kehormatan yang sangat berarti dan tidak bisa dinilai secara material.

Legislator Nasdem ini berharap momentum kemerdekaan RI ke 79 ini dimaknai untuk terus menjaga dan meneruskan cita-cita bangsa Indonesia.

“Atas amanah yang diberikan kepada saya dalam membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan kehormatan yang harus dimaknai sebagai generasi penerus untuk terus membangun negeri dan bangsa yang lebih baik lagi ke depan,” pungkasnya. (Udi)

Baca Juga :   Momen HUT RI 79, Pj Sekda Kota Makassar Lewat BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan Kepada Ahli Waris

dibaca : 167



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top