ikut bergabung

Bupati Barru Panen Jagung Perdana


Sulsel

Bupati Barru Panen Jagung Perdana

BARRU, UJUNGJARI–Bupati Barru Dr.(H.C) Ir. H. Suardi Saleh, M.Si melakukan Panen Jagung Perdana di Desa Balusu Kecamatan Balusu, Senin (19/08/2024)

Didampingi Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Camat Balusu, Kepala BPP Kecamatan Balusu, Kepala Desa Balusu dan Babinsa Desa Balusu , pelaksanaan panen ini dilakukan pada lahan kelompok Tani Tujuh Wali Dusun Bulu Dua Desa Balusu dengan jenis varietas Jagung Madu (Barelle Pulu)

” Alhamdulilah hari ini kita panen jagung di Kelompok Tani Tujuh Wali, luar biasa kita sudah coba tadi dan isinya padat, dengan jumlah hasil panen sekitar 8 Ton/Hektar Alhamdulillah cukup untuk memenuhi permintaan pasar,” ungkapnya

” Kita harap para petani kita dorong bagaimana supaya lahan ini tidak pernah kosong kalau bisa padi padi atau padi padi jagung dan padi padi palawija karena nilai tambahnya semuanya ini kurang lebih sama dengan nilai tambah padi,” imbuhnya

Seusai Panen, dalam suasana penuh kehangatan, Bupati Barru tampak menikmati hasil panen jagung berupa barobbo dan jagung rebus di lokasi panen bersama jajaran dan para kelompok Tani dan masyarakat.

Kegiatan panen jagung ini merupakan salah satu program pembinaan ketahanan pangan Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, dan bekerja sama dengan TNI, Kelompok Tani dan masyarakat setempat.

Turut hadir Plh. Sekda Barru, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Asisten 1 dan 2 Setda Barru, Inspektur Daerah, Kepala BKPSDM, Kadis Kominfo-SP, Kadis Kesehatan, Kepala DPMDPPKBPPPA, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kaban Kesbangpol, Plt.Kasatpol PP Damkar, Kepala BPBD, Para Kabag, Para Penyuluh Pertanian Se Kec.Balusu, Tokoh Masyarakat, Kelompok Tani Wali Dusun Bulu dua Desa Balusu, Mahasiswa Polbangtan Kab.Gowa.( Udi)

Baca Juga :   Bupati Barru Dukung Program Prioritas Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Pemprov Sulsel

dibaca : 147



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top