ikut bergabung

Usai Suapi Veteran, Komandan Secata dan Muspika Tinggimoncong Ziarah ke Makam Pahlawan Naik VW


ANTIK. Usai upacara di.lapangan Prayudha Secata Rindam XIV Hasanuddin, para Muspika Tinggimoncong kunjungan ke beberapa lokasi kegiatan menggunakan mobil VW antik. (foto/ist)

Sulsel

Usai Suapi Veteran, Komandan Secata dan Muspika Tinggimoncong Ziarah ke Makam Pahlawan Naik VW

GOWA, UJUNGJARI.COM — Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79 yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong pada Sabtu (17/8) kemarin berlangsung ramai.

Ratusan pelajar dan masyarakat hadir di lapangan Prayudha Secata Rindam XIV Hasanuddin Tinggimoncong. Muspika hadir lengkap dan sempurna karena Komandan Secata (Dansecata) Rindam XIV Hasanuddin Tinggimoncong Letkol Inf Faizal Amin juga hadir. Para anggota Legiun Veteran juga hadir.

Usai upacara pengibaran bendera merah putih yang dilakukan Paskibra terdiri dari 70 siswa siswi SMA di Tinggimoncong, Camat Tinggimoncong Iis Nurismi bersama unsur Muspika yakni Kapolsek Tinggimoncong Iptu Anwar Mansyur, Danramil 07-1409 Tinggimoncong Kapten Inf Rudi Sitaba, Karutan Kelas IIb Malino Ambo Asse serta Kacabjari Tinggimoncong Gowa Muh Ikbal Ilyas melakukan ramah tamah dengan para veteran dan masyarakat yang hadir.

Sambil memotong kue tart dan menyuapi enam anggota Legiun Veteran yang hadir secara bergantian, para Muspika bersama Dansecata Rindam XIV Hasanuddin melakukan pelepasan peserta gerak jalan indah para pelajar serta melakukan kunjungan ke beberapa lokasi kegiatan seperti ke Rutan Kelas IIb dan ziarah ke TMP Malino menumpangi mobil antik VW Camat (Volkswagen Camat).

Kapolsek Tinggimoncong Iptu Anwar Mansyur menyerahkan bingkisan dan potongan kue ke anggota Legiun Veteran sebagai bentuk kebersamaan mengisi kemerdekaan saat ini. (foto/ist)

Sekadar diketahui, mobil Volkswagen (VW) type 181/182 ini kalau di Inggris dinamai Trekker, di Amerika disebut The Thing, di Jerman bernama Kurierwagen, di Italia dinamai Pescaccia dan di Indonesia dinamai VW Camat (karena mobil ini merupakan kendaraan dinas pertama Camat di Indonesia).

Baca Juga :   17.505 Orang di Gowa Masih Menganggur, Asriawan: Naker dan Lapangan Kerja Tak Seimbang

Camat Tinggimoncong Iis Nurismi kepada ujungjari.com, Minggu (18/8) pagi mengatakan, upacara memperingati 17 Agustus berlangsung sangat khidmat di Kecamatan Tinggimoncong. Perhelatannya dilakukan di lapangan Prayudha Secata Rindam XIV Hasanuddin di Jl Sultan Hasanuddin, kota Malino.

Pada upacara dengan mengenakan pakaian adat Makassar ini, Camat Tinggimoncong tampil sebagai inspektur upacara (Irup) dan membacakan sambutan seragam Bupati Gowa. Sementara Kapolsek Tinggimoncong Iptu Anwar Mansyur menjadi pembaca teks Proklamasi. Tampilnya Kapolsek membacakan teks proklamasi ini disebabkan anggota DPRD Gowa asal Dapil Tinggimoncong, Parigi, Tombolopao yakni Fatahuddin Kr Jarung tidak hadir karena sakit.

dibaca : 1.316

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top