ikut bergabung

Luar Biasa! Empat Penghargaan Diterima Andi Adawiah Dalam Sehari


Sulsel

Luar Biasa! Empat Penghargaan Diterima Andi Adawiah Dalam Sehari

SOPPENG, UJUNGJARI.COM —  Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 memiliki kesan tersendiri bagi Mantan Rektor Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Kabupaten Soppeng Dr. Andi Adawiah.

Bagaimana tidak, dalam sehari dia menerima empat penghargaan di dua tempat berbeda.

Penghargaan pertama dia dapatkan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam hal ini Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat). Namanya termasuk dalam tokoh peduli pendidikan Tahun 2024 bersama beberapa tokoh pendidik lainnya.

Selain itu, ia juga dianugerahi Piagam Tanda Kehormatan dari Presiden Republik Indonesia atas kesetiaan dan dedikasinya sebagai Aparatur Sipil Negara.Penghargaan tersebut ia dapatkan saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di di Pelataran Kampus Universitas Bosowa, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Sabtu (17/8).

“Tentu saya bersukur bahwa dedikasi kami di bidang pendidikan diapresiasi oleh Pemerintah, tentu ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja semaksimal mungkin agar pendidikan dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ungkap Andi Adawiah yang juga bakal Calon Wakil Bupati Soppeng.

Tidak sampai di situ, malamnya, Dr.Andi Adawiah menghadiri Malam Resepsi Kenegaraan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 Kabupaten Soppeng yang ditempatkan di Rumah abatan Bupati Soppeng.

Tanpa diduga dia kembali meraih penghargaan sebagai Juara 1 (Hotel Ada) dan Juara 2 (Hotel Grand Aisha) kategori Hotel Terbersih di Kabupaten Soppeng.

Baca Juga :   Bukan Covid-19, Tapi Pasien di RS Massenrempulu Hanya Mengidap Penyakit Ini

Selain sebagai tokoh pendidik, Dr. Andi Adawiah juga dikenal sebagai pengusaha dalam berbagai bidang usaha, salah satunya bisnis perhotelan.

Dengan tangan dinginnya ia berhasil mengelola Hotel Grand Aisha dan Hotel Ada yang keduanya menjadi penopang sektor bisnis dan pariwisata di Kabupaten Soppeng.

“Saya juga tidak menyangka kalau ada apresiasi untuk hotel, saya sangat gembira bukan karena hotel saya juara, tapi karena manajemen hotel sudah berjalan dengan baik meskipun rapat dengan pengelolanya hanya sekali seminggu,” ucapnya.  (Rls)

dibaca : 267



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top