ikut bergabung

HBD Indonesia 2024: Kado Peritel Meriahkan HUT ke-79 RI dan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional


Ekonomi

HBD Indonesia 2024: Kado Peritel Meriahkan HUT ke-79 RI dan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

JAKARTA,UJUNGJARI.COM – Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 semakin terasa dengan digelarnya Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia) 2024. Acara tahunan ini tidak hanya menjadi ajang belanja murah, namun juga menjadi momentum penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), Budihardjo Iduansjah, menegaskan bahwa sebagai inisiator HBD Indonesia, asosiasinya menjadikan tahun 2024 titik balik akselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini sejalan dengan konsumsi rumah tangga yang tumbuh secara positif. Seperti disampaikan Badan Pusat Statistik (BPS) Senin (5/8/2024) lalu, konsumsi rumah tangga tumbuh 4,93% (yoy) pada kuartal II-2024.

“Sebagai rumah bagi ribuan pengusaha ritel baik UKM, brand lokal maupun global, HIPPINDO berusaha untuk mengakselerasi peningkatan daya beli masyarakat lewat kampanye di momen Kemerdekaan ke-79 ini. Kami melihat telah terjadi peningkatan kepercayaan konsumen di pasca pandemi. Hal ini yang telah mendorong masyarakat untuk lebih aktif berbelanja,” jelas Budihardjo.

Baca Juga

Dalam kesempatan pertemuan pers peluncuran kampanye Tujuh Belasan Sale Hari Belanja Diskon Indonesia/Happy Birthday Indonesia (HBD Indonesia) 2024, Sabtu (17/8/2024) di Jakarta, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Made Ayu Marthini menyampaikan bahwa pemerintah menyambut baik inisiatif HBD Indonesia, karena memang Jakarta ditargetkan menjadi kota pariwisata. Menurutnya, salah satu elemen utamanya adalah wisata belanja.

Baca Juga :   Hadapi Revolusi 4.0, HIPO Edukasi Pebisnis Online Bulukumba

“Diskon yang melimpah akan menarik minat baik wisatawan domestik maupun mancanegara, sehingga ekonomi berputar lebih cepat. Pada hakikatnya, pariwisata dan ekonomi kreatif tidak hanya menciptakan lapangan kerja, tetapi juga mendorong perputaran ekonomi,” jelas Made.

Kemenparekraf juga berharap inisiatif HBD Indonesia ini terus berjalan setiap tahun, bahkan lebih lama dan mencakup seluruh Indonesia, agar perekonomian kita semakin bergerak maju. Meskipun perekonomian Indonesia membaik, kondisi global yang tidak stabil mengharuskan kita untuk terus kreatif dan inovatif dalam menarik minat wisatawan.

“Kami berharap dengan promosi yang kuat, lebih banyak masyarakat mengetahui ajang belanja diskon ini. Kami mengajak semua yang hadir, termasuk Sarinah, untuk mempromosikan HBD Indonesia di media sosial agar semakin banyak orang datang dan berbelanja. Kami sangat mendukung dan akan memperkuat acara ini agar diketahui luas oleh masyarakat, sehingga ekonomi kreatif, nasional, dan pariwisata dapat berjalan dengan lancar dan lebih baik,” tambahnya.

Peluncuran Tujuh Belasan Sale HBD Indonesia 2024 yang dilaksanakan Sabtu (17/8/2024) ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pejabat publik. Tak kurang, Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Made Ayu Marthini, dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, yang diwakili oleh Direktur Bina Usaha.

dibaca : 3.172

Laman: 1 2 3



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top