ikut bergabung

Bupati Budiman Serahkan Penghargaan dan Bantuan di Malam Resepsi Kenegaraan


Bupati Lutim, Budiman menyerahkan bantuan sosial jaminan hidup lansia di Malili, Jumat (17/8) malam.

Sulsel

Bupati Budiman Serahkan Penghargaan dan Bantuan di Malam Resepsi Kenegaraan

MALILI,UJUNGJARI.COM–Sebagai rangkaian penutup Peringatan HUT ke – 79 Republik Indonesia, maka Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Malam Resepsi Kenegaraan, di Halaman Rujab Bupati, Sabtu (17/08/24).

Acara ini dihadiri Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama istri, unsur Forkopimda lengkap, Sekda Lutim, H. Bahri Suli beserta jajaran Pemda Lutim, Kakan Kemenag, DPRD Lutim, HM. Siddiq BM. dan Sarkawi, Management PT Vale, Purna Paskibraka Kabupaten dan para anggota Paskibraka tahun 2024, serta tamu undangan lainnya.

Prosesi Malam resepsi kenegaraan diisi dengan acara makan bersama, pemberian piagam penghargaan serta penyerahan bantuan.

Sebelum memulai kegiatan, seperti biasa kegiatan diawali dengan berbagai suguhan hiburan diantaranya penampilan Winella Adelie dari UPT SP SDN 238 Mallaulu, Winella Adelia merupakan Juara 2 lomba bertutur tingkat Provinsi Sulsel dilanjutkan penampilan Muhammad Gibran bersama Muhammad Riski dari UPT SMPN 5 Malili keduanya merupakan Juara 2 FLS2N cabang Pantonim tingkat Provinsi Sulsel.

Tak hanya itu, para tamu undangan juga disuguhan tembang yang dibawakan pelajar UPT SMPN 2 Tomoni Yourlita Ladies Kabubu, siswa ini merupakan perwakilan Kabupaten Luwu Timur pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di tingkat Provinsi.

Acara hiburan ditutup dengan persembahan Tari Mappanonno Lopi oleh Sanggar Seni Sinar Mentari, UPT SMPN 2 Malili yang merupakan binaan Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur.

Baca Juga :   Pulihkan Kerugian Negara, APIP Apresiasi Kejari Luwu Utara

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengungkapkan bahwa saat kita tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga merenungkan kembali makna dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan kita.

“Mereka telah berjuang dengan segenap jiwa dan raga untuk mewujudkan kemerdekaan yang kita nikmati hari ini,” ujarnya.

Peringatan HUT Proklamasi tahun ini mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” kata Bupati, merupakan seruan optimis untuk percepatan dan inovasi pembangunan di segala bidang.

“Mari kita maknai Kemerdekaan ini dengan bersama sama berupaya memajukan perekonomian daerah,” tuturnya.

Diakhir sambutannya Bupati Luwu Timur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada anggota Paskibraka Luwu Timur yang telah sukses menjalankan tugasnya dalam menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Luwu Timur saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada pasukan pengibar bendera pada upacara kemarin, baik pada pengibaran maupun penurunan bendera,” kata Bupati.

dibaca : 262

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top