ikut bergabung

Adnan: IKN Peluang Emas Bagi Kabupaten Gowa


BUPATI Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio. (foto/ist)

Nasional

Adnan: IKN Peluang Emas Bagi Kabupaten Gowa

Adnan pun menegaskan diharapkannya visi misi para calon sinkron dengan pembangunan pusat provinsi dan kabupaten, itu karena korelasi pembangunan yang berkesinambungan yang perlu dilakukan. Apalagi kata Adnan, Kabupaten Gowa dan Sulsel secara keseluruhan telah ditetapkan sebagai daerah penyangga utama bagi IKN khususnya pertanian, peternakan dan perkebunan.

“Oleh karena itu, kita berharap kedepan keberlanjutan pembangunan demi mendukung IKN itulah yang menjadi prioritas utama dalam momentun kemerdekaan ini. Saya tiga hari lalu baru saja dari sana (IKN). Pembangunannya sangat luar biasa dari progres baru 20 persen. Pada progres 20 persen ini, kita sudah sangat takjub melihatnya. Apalagi kalau programnya dilanjutkan terus sampai tahun 2035 selesai pembangunan. Kita mampu yakini bahwa IKN mampu jadi salah satu ibukota terbaik yang ada di dunia,” jelas Adnan.

Adnan juga menjelaskan, hadirnya IKN ini betul-betul akan mengantisipasi perubahan iklim. Soalnya di IKN itu tambah Adnan, konsepnya adalah forest city yaitu hutan kota. Jadi nantinya, semuanya yang ada di sana akan zero. Zero carbon, zero emisi. Semua kendaraan yang akan ada di IKN adalah kendaraan listrik.

“Kita berharap Sulsel dan Kabupaten Gowa mampu menangkap peluang emas itu. Kita ini lumbung pangan. Kalau kita lumbung pangan maka kita harus persiapkan Kabupaten Gowa untuk jadi penopang IKN khususnya dalam kebutuhan pangan, ” tandas Bupati Gowa dua periode ini. –

Baca Juga :   Suardi Sebut Barru Siap Jadi Pintu Gerbang Sulsel Untuk IKN

dibaca : 345

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top