ikut bergabung

Survei Pilbup Lutim: Petahana Budiman-Akbar Kalah Telak, Ibas-Puspa Menang di Segmen Berpendidikan SMA ke Bawah


Politik

Survei Pilbup Lutim: Petahana Budiman-Akbar Kalah Telak, Ibas-Puspa Menang di Segmen Berpendidikan SMA ke Bawah

Sementara itu, dari sisi peta elektabilitas pasangan calon bupati dan wakil bupati (surat suara) berdasarkan gender, Ibas-Puspa mendominasi di pemilih perempuan (40,3%) dan laki-laki hanya di angka 30,7%.

Budiman-Akbar dipilih banyak pemilih laki-laki (20,4%) dan perempuan hanya di angka 17,9%. Sementara paslon Isrullah-Usman dipilih oleh pemilih laki-laki (6,9%) dan perempuan 8,7%.

Sedangkan laki-laki yang merahasiakan pilihan 10,0% dan perempuan (10,1%), serta yang tidak menjawab laki-laki 2,0% dan perempuan 23,0%.

“Sebaran cluster pemilih berdasarkan gender ini diambil seimbang, yakni laki-laki dan perempuan masing-masing 50,0%,” terang Mudatsir.

Budiman-Akbar Hanya Unggul di Pemilih Cerdas

Kemudian di segmen tingkat pendidikan, Budiman-Akbar unggul di pemilih cerdas, yang berpendidikan diploma (30,3%) dan sarjana (38,6%).

Paslon Ibas-Puspa menang di pemilih dengan tingkat pendidikan SMA ke bawah, yang mencapai angka 43,4% di segmen SMA.

“Pada peta persebaran elektabilitas calon Bupati berdasarkan gander dan pendidikan, Irwan Bahcri Syam mayoritas unggul pada sebagian besar pemilih berdasarkan gender dan tingkat pendidikan. Hanya pada lulusan diploma dan sarjana, petahana Budiman unggul,” terang Mudatsir.

Tingkat kepercayaan survei elektabilitas bakal calon bupati Lutim ini sebesar 95%. Sedangkan margin of error survei ini kurang lebih 4,9%. Responden sebanyak 400 orang dipilih secara acak dengan multistage random sampling yang diwawancara dengan tatap muka. (Rls)

Baca Juga :   Massa Menyemut di Deklarasi IBAS-PUSPA, "Bunda Doakan Jadi Bupati Lutim Supaya Mudah Dapat Pekerjaan"

dibaca : 1.102

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top