ikut bergabung

Pj Bupati Sinjai Fahsul Falah Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-79


Sulsel

Pj Bupati Sinjai Fahsul Falah Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-79

SINJAI, UJUNGJARI – Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Sementara itu, Perwira Upacara Danramil Sinjai Utara Kapten Ifantri Zainuddin, Komandan Upacara, Perwira Seksi Intelijen Kodim 1424 Sinjai, Lettu Infantri Sahabuddin.

Upacara yang berlangsung di alun-alun Sinjai Bersatu ini dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati, Sekretaris Daerah Andi Jefrianto Asapa, unsur Forkopimda, serta pimpinan instansi vertikal, perbankan, BUMN/BUMD, staf ahli Bupati, para asisten, dan kepala perangkat daerah.

Para peserta upacara berasal dari berbagai kalangan, termasuk ASN lingkup Pemkab Sinjai, TNI/Polri, siswa-siswa sekolah, dan organisasi masyarakat lainnya.

Upacara dimulai sekitar pukul 09.50 WITA, diawali dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal yang kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara selanjutnya pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Sinjai.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengibaran duplikat bendera pusaka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari 70 pelajar SMA/sederajat.

Para Paskibraka ini merupakan putri-putri terbaik dari berbagai sekolah di Sinjai, yang telah dipilih melalui seleksi ketat untuk menjalankan tugas bersejarah ini.

Seluruh peserta upacara mengikuti prosesi pengibaran bendera dengan penuh khidmat, mencerminkan rasa nasionalisme dan penghargaan yang mendalam terhadap perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Baca Juga :   Berdayakan UMKM, Semen Tonasa Pesan Masker Produksi Warga Sekitar Pabrik

Ditemui usai memimpin upacara, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah menyampaikan ucapan terima kepada anggota Paskibraka yang telah mengibarkan bendera merah putih dengan Sukses.

“Alhamdulillah pada hari ini telah selesai Pengibaran bendera merah putih dan berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Kami sangat mengapresiasi kepada mereka (Paskibraka) sebentar malam kita undang semua pada acara resepsi kenegaraan,” ujarnya.

dibaca : 212



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top