ikut bergabung

Suardi Apresiasi BRI Sebagai Penyalur DanaTerdepan


Ekonomi

Suardi Apresiasi BRI Sebagai Penyalur DanaTerdepan

BARRU, UJUNGJARI–Bupati Barru Dr.(H.C).Ir.H.Suardi Saleh,M.Si membuka secara resmi Panen Hadiah Simpedes Periode II Tahun 2023 BRI Kantor Cabang Barru, Sabtu (03/08/2024) malam.

Kegiatan yang digelar di Halaman Kantor BRI Cabang Barru ini dihadiri oleh Pjs Pinca BRI Barru, Wakil Ketua I DPRD Barru, Unsur Forkopimda, Asisten 2 Setda Barru, Kabag Perekonomian, Kepala BKAD, Kepala Diskumdag, Kepala Kantor kementerian Agama Kab.Barru, Camat Barru, Danramil Barru, Notaris dan Para Saksi Pengundian, Para Kepala Unit BRI Se Kab.Barru, para Pelaku UMKM, Para Nasabah BRI, dan juga dimeriahkan Senada Band dari Kota Parepare.

Dalam sambutannya Bupati Barru menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BRI Cabang Barru yang secara konsisten melaksanakan undian Simpedes Periode II Tahun 2023 dan menurutnya kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam rangka literasi keuangan sekaligus juga untuk menjaga loyalitas para nasabah.

Suardi berharap dengan kegiatan ini akan memberikan motivasi, kemudahan bagi nasabah baik itu dalam menabung terlebih lagi memanfaatkan BRI dalam permodalan.

Dirinya menuturkan, alhamdulillah catatan laporan perkembangan Kegiatan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kab.Barru untuk Triwulan II Tahun 2024 menunjukkan bahwa BRI Cabang Barru menjadi terdepan dalam penyaluran Dana kepada masyarakat dan pencapaian kegiatan TPKAD.

Pencapaian itu kata Bupati Barru diantaranya yang pertama fasilitasi keuangan UMKM berbasis klasterisasi UMKM melalui klasterisasi kepiting rajungan dengan nilai Rp. 2 Milyar 50 juta di Kec. Tanete Rilau

Baca Juga :   Suardi Sebut JK Tokoh Perdamaian

Kemudian yang kedua sebut Suardi yaitu fasilitasi Akses Kredit melawan rentenir melalui kredit online dengan nilai Rp. 4 Milyar 942 juta kepada 679 debitur,

Pada bagian ini Suardi mengurai bahwa ini adalah salah satu program yang bagus dalam upaya melawan rentenir dan sebenarnya pasti tidak ada orang / pengusaha yang ingin mendapatkan permodalan dari rentenir mana kala layanan perbankan mudah, cepat, dan alhamdulillah ini sudah dirintis dan dilakukan oleh BRI.

Selanjutnya yang ketiga kata Bupati adalah optimalisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp 232 Milyar 283 juta dimana dari keseluruhan KUR di Kabupaten Barru yaitu 4.722 debitur, 86,27 % dari BRI Cabang Barru.

Yang keempat, ujar Suardi yaitu fasilitasi layanan keuangan inklusif di Desa Nepo sebagai desa wisata untuk menggerakkan potensi ekonomi dan mendorong UMKM maju melalui program Desa BRIlian

dibaca : 2.874

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top