ikut bergabung

Putra Menteri Pertanian Andi Amar Sulaiman Optimis Bisa Pimpin HIPMI Sulsel


Berita

Putra Menteri Pertanian Andi Amar Sulaiman Optimis Bisa Pimpin HIPMI Sulsel

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM – Putra Menteri Pertanian RI, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman resmi mendapatkan nomor urut 2 untuk pemilihan ketua umum BPD HIPMI Sulsel dalam MUSDA XVI HIPMI Sulawesi Selatan, Rabu (14/08/2024) malam.

Tak tanggung-tanggung, anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra itu datang bersama 19 Ketua Umum BPC beserta rekomendasi dukungannya.

Putra sulung Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman datang bersama iring iringan ratusan simpatisan dan tim pendukung di Hyatt Place Makassar

Tidak hanya itu. Saking mempersiapkannya, tim atau pendukung dari Andi Amar ini bahkan membuat poster bertuliskan “AMS FOR HIPMI SULSEL” dan poster angka 2.

Setelah pengundian nomor urut oleh Ketua Steering Committee (SC) MUSDA XVI BPD HIPMI Sulawesi Selatan, Amirul Yamin Ramadhansyah. Andi Amar kembali mendapatkan nomor urut 2, angka kemenangan semasa pileg yang meraih suara tertinggi dan menjadi nomor 1 Sulawesi Selatan dalam penorehan suara.

Andi Amar Sulaiman tak muluk-muluk soal visi misinya maju sebagai Caketum HIPMI Sulsel.

Ia hanya menegaskan akan bekerja maksimal dan membawa HIPMI Sulsel menuju ke puncak. Amar tak ingin banyak berkoar di podium tapi ingin menunjukkan hasil nyata ketika diberikan mandat untuk memimpin BPD HIPMI Sulsel.

“InsyaAllah saya siap melanjutkan tongkat estafet ketua umum Andi Rahmat. Dan membawa HIPMI Sulawesi Selatan ini jadi lebih baik,” katanya.

Baca Juga :   Tidak Hanya Sulsel, PAN Provinsi Maluku Juga Rekomendasikan Amran Sulaiman Jadi Capres

“Kami telah menunjukan keseriusan kami untuk Hipmi Sulsel jauh sebelum perhelatan ini. Saya membawakan kuliah umum dan seminar bisnis di berbagai daerah dan kampus di Sulsel untuk para calon pengusaha muda. Kami tidak sekedar maju karena adanya dorongan orang lain tapi karena tekad kuat untuk keberlanjutan Hipmi Sulsel,” ucap Andi Amar pada sambutannya.

Perlu diketahui bahwa hampir semua ketua umum BPC Hipmi Sulawesi Selatan mendukung perjalanan Andi Amar menuju puncak kepemimpinan Hipmi Sulsel. Salah satu Ketua Umum BPC Hipmi mengatakan Andi amar merupakan sosok yang paling pantas untuk melanjutkan kepemimpinan Hipmi Sulsel.

Sebagai informasi tahapan Musyawarah Daerah ke-XVI BPD HIPMI Sulawesi Selatan telah berlangsung. Ada dua kandidat calon ketua umum yang resmi maju untuk ketua umum BPD HIPMI Sulsel. Selain Andi Amar Ma’ruf juga ada Andi Muhammad Karaka.

Sekedar diketahui, Andi Rahmat Manggabarani telah menjabat sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel sejak 12 Maret 2021.

Dalam aturan Pedoman Organisasi HIPMI Ketua Umum menjabat selama 3 Tahun, maka demikian di tahun 2024 ini masa periode kepengurusan Andi Rahmat Manggabarani harus berakhir.

dibaca : 388

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top