ikut bergabung

Bupati Barru Kukuhkan 70 Paskibraka


Sulsel

Bupati Barru Kukuhkan 70 Paskibraka

BARRU, UJUNGJARI— Bupati Barru Dr.(H.C) Ir.H.Suardi Saleh, M.Si Kukuhkan 70 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Indonesia Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2024, Kamis (15/08/2024) malam.

Prosesi pengukuhan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia Tingkat Kab.Barru ini digelar dalam upacara yang berlangsung dengan khidmat di Baruga Singkeru Ada’e Rujab Bupati Barru.

Bupati Barru selaku Inspektur upacara diawal sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kab.Barru mengucapkan selamat kepada anak-anakku yang telah dikukuhkan.

Menurutnya, hal ini berarti anak-anakku sudah lolos mengikuti penjaringan, mengikuti pelatihan, mengikuti arahan dari pelatih, pembina dan siap untuk melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2024.

Lebih lanjut, baru saja kita menyaksikan pembacaan Ikrar Putera Indonesia dan prosesi mencium bendera sehingga anak-anakku harus memaknai bahwa misi dari pada anakku semua tidak hanya pada kegiatan 17 Agustus 2024 nanti, tetapi lebih dari itu sesuai dengan Ikrar tadi anak-anakku harus menanamkan jiwa nasionalisme, jiwa patriotisme, jiwa kepeloporan, kepemimpinan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

” Saya harap anak-anakku akan menjadi inspirasi, akan menularkan energi positif kepada teman-temannya generasi muda dan masyarakat yang ada di Kabupaten Barru,” harap Bupati Barru

Pada kesempatan ini, Bupati Barru mengucapkan kasih kepada para orang tua yang terus mendorong dan memotivasi anak-anak kita untuk terus mengikuti program pelatihan sehingga alhamdulillah bisa menyelesaikan dan siap melaksanakan tugas diperingatan HUT kemerdekaan ke-79 dan malam ini para orang tua diwakili oleh Ibu Upi Hastati Hamid.

Baca Juga :   Poros Lonjoboko-Malino Amblas, Jalur Batulapisi-Kanreapia Longsor

” Kami juga ucapkan terima kasih kepada para pembina pelatih, pengasuh yang terdiri dari 3 pilar TNI POLRI, alumni paskibraka /PPI yang telah membina, melatih dengan ikhlas tulus mempersiapkan anak-anak kita untuk mampu melaksanakan tugasnya pada peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-79, dan tidak itu saja tetapi juga mempersiapkan anak-anak kita sebagai calon pemimpin dimasa depan,” ujarnya

Diakhir sambutannya, kepada para calon Paskibraka yang telah dikukuhkan Bupati Barru berpesan untuk mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas diperingatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79.

” Jangan lupa berdoa dan terlebih memohon dan meminta ayah ibunya untuk mendoakan supaya Insya Allah dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya,”pungkasnya

dibaca : 303

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top