ikut bergabung

Seru Kompetisi Senam antar SKPD di Gowa, Totalitas Saat Opening


TOTALITAS. Para peserta kompetisi senam totalitas saat opening. (foto/sar)

Olahraga

Seru Kompetisi Senam antar SKPD di Gowa, Totalitas Saat Opening

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sedikitnya 33 tim senam dari para SKPD lingkup Pemkab Gowa dan instansi vertikal lainnya adu gerak lincah saat kompetisi senam kreasi Tamang Pu Kisah (teman punya kisah) berlangsung di lapangan apel kantor Bupati Gowa, Rabu (14/8) siang.

Kompetisi senam yang diselenggarakan Pemkab Gowa dengan penanggungjawab adalah Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) ini membuat penonton baik para pegawai maupun masyarakat luar terpukau. Pasalnya semua tim sangat totalitas memperlihatkan kreasinya menciptakan formasi dinamis saat melakukan opening dengan sound lagu Tamang Pu Kisah asal Ambon yang lagi viral.

Selain gerakan dinamis, para tim peserta juga totalitas pada penampilan dan kostum. Hanya ada beberapa tim senam yang mengenakan kostum olahraga sementara lainnya mengenakan busana kreasi nusantara.

Para peserta yang terdiri dari tujuh orang per tim ini membuat opening tim yang sangat spektakular. Ada yang menari, ada yang bak penari bendera marching band dengan pernak pernik merah putih. Dalam tim, panitia mempersyaratkan keikutsertaan para pimpinan SKPD.

Salah satu tim yang menurut versi penonton berpenampilan bagus termasuk kostum adalah tim Sekretariat Kabupaten Gowa yang dipimpin langsung Penjabat Sekkab Gowa Abdul Karim Dania. Selain memperkuat tim sekretariat, Pj Sekkab Gowa juga melengkapi penampilan Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) dimana dirinya juga menjabat sebagai kepala dinas.

Baca Juga :   Duet Bupati Gowa-Ridwan Sau Hipnotis Penonton di Malam Resepsi HUT RI

“Sebagai aparat tentu kita bersemangat mengikuti kompetisi senam antar SKPD ini, seru. Saya keteteran juga karena harus dua kali ikut lomba, satu sebagai kepala dinas satunya lagi sebagai kepala sekretariat. Tapi alhamdulillah senang dan seru. Ini semua demi memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI,” kata Pj Sekkab Gowa tersenyum.

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio yang membuka resmi kompetisi senam kreasi antar SKPD ini mengatakan, sportifitas sangat dijunjung tinggi dalam setiap momen kompetisi seperti halnya senam ini.

“Karena itu mewakili bapak Bupati Gowa, saya imbau seluruh tim SKPD yang ikut dalam kompetisi ini harus mengedepankan sikap sportif dalam tanding. Begitu juga dengan juri harus sportif dalam memberikan penilaian, ” tegas Wabup Gowa.

Wabup Gowa pun sempat ikut joget saat tim Pj Sekkab Gowa sementara tampil dengan kostum biru dipadu celana motif sabbe cura’labba’.

Di antara 33 tim senam yang ikut tanding, satu tim diantaranya adalah tim Polwan Polres Gowa.

dibaca : 2.724

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top