ikut bergabung

Plt Ketua TP PKK Barru Ikut Senam Massal


Olahraga

Plt Ketua TP PKK Barru Ikut Senam Massal

BARRU, UJUNGJARI–Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS mengikuti Senam Massal di Lapangan Andi Majjajareng Takkalasi pada Selasa (13/08/2024) sore.

Senam Massal yang digelar Pemerintah Kecamatan Balusu Kabupaten Barru ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke – 79.

Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kecamatan Balusu atas pelaksanaan kegiatan senam massal yang menurutnya sangat memiliki manfaat bagi kesehatan dan juga menjadi wadah untuk bersilaturahmi dalam menjaga semangat kebersamaan.

Lebih lanjut, dokter Ulfah mengutip ” Mens Sana In Corpore Sano, Didalam Tubuh yang Sehat terdapat Jiwa yang Kuat”.

” kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat karena mendukung Program Pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang bermakna ada Gerakan menyadarkan masyarakat pentingnya kesehatan pentingnya menjaga diri agar tidak sakit,” ungkap dokter Ulfah.

Dihadapan ribuan masyarakat Kecamatan Balusu, dokter Ulfah mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

” Kita bisa mulai dengan cara sederhana seperti melakukan aktifitas fisik dengan bergerak setengah jam dalam satu hari, makan sayur-sayuran dan buah -buahan, tidak merokok, tidak minum alkohol, memeriksakan kesehatan secara berkala, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban ,” Urai dokter Ulfah

Diakhir sambutannya, dokter Ulfah juga menuturkan dengan adanya kegiatan ini juga sangat membantu perekonomian khususnya para pelaku UMKM dan berharap agar kegiatan seperti ini untuk terus dilaksanakan dan berkesinambungan.

Baca Juga :   Ketua KKDB: Perantau Barru Banyak Sukses, Tinggal Mau Diyakinkan

Sementara Camat Balusu Andi Maya Novitasari, S.STP, menyampaikan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Balusu mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru.

Menurutnya kehadirannya sebagai bukti bahwa Dokter Ulfah memiliki perhatian yang begitu besar kepada masyarakat Kecamatan Balusu, dimana diketahui hari ini bersama forkopimda juga telah melakukan anjangsana di Desa Madello dan Desa Kamiri.

Lebih lanjut, Andi Maya melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam semarak HUT RI Ke-79 yang dimulai dari tanggal 11 s/ 17 Agustus 2024 yang dipusatkan di lapangan Andi Majjajareng Takkalasi.

Selain itu, untuk membantu perekonomian masyarakat, Andi Maya menjelaskan bahwa Pemerintah Kecamatan Balusu juga melibatkan para pelaku ekonomi khususnya para UMKM untuk terlibat dalam menyemarakkan HUT RI Ke-79.

dibaca : 3.489

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top