ikut bergabung

Meriahkan HUT RI, Wabup Edy Manaf Lepas Gerak Jalan Indah


Sulsel

Meriahkan HUT RI, Wabup Edy Manaf Lepas Gerak Jalan Indah

BULUKUMBA, UJUNGJARI– Dipusatkan di Lapangan Pemuda, Wakil Bupati Andi Edy Manaf melepas peserta Gerak Jalan Indah yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun, Kamis 15 Agustus 2024.

Peserta gerak jalan dari unsur pelajar SD, SMP, SMA, OPD dan OKP dengan jumlah peserta sebanyak 2.831 orang. Jumlah barisan keseluruhan 160 barisan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba juga turut mengambil bagian dari gerak jalan indah. Tapi KPU tidak menjadi bagian yang dinilai oleh karena keikutsertaannya hanya sebagai rangkaian sosialisasi dalam Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Bupati.

Wabup Edy Manaf menyampaikan bahwa kegiatan gerak jalan setiap perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah momentum yang selalu ditunggu tunggu masyarakat dari semua kalangan.

Menurutnya gerak jalan indah menjadi wadah mengekspresikan kegembiraan menyambut HUT Kemerdekaan RI.

“Olehnya itu mari melaksanakan kegiatan ini dengan riang gembira. Jaga kondisi agar bisa sampai finis,” ujar Edy Manaf sesaat sebelum melepas peserta Gerak Jalan Indah.

Edy Manaf, mengungkapkan bahwa momentum HUT RI juga menjadi ajang kreatifitas bagi para pelajar dalam barisan gerak jalan, baik kostum maupun gerakan formasi yang dibentuk.

Diketahui gerak jalan indah ini disambut antusias masyarakat. Ini bisa dilihat dari tumpahnya warga di pinggir pinggir jalan untuk melihat langsung para peserta gerak jalan.

Baca Juga :   Menang Telak Versi QC, Andi Utta: Ini Kemenangan Rakyat Bulukumba

Adapun untuk pelaksanaan karnaval dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus sore yang dipusatkan di Pantai Merpati.(*)

dibaca : 167



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top