ikut bergabung

Meriah, Lomba Gerak Jalan Indah Disdik Sinjai Diikuti Ratusan Regu


Sulsel

Meriah, Lomba Gerak Jalan Indah Disdik Sinjai Diikuti Ratusan Regu

SINJAI, UJUNGJARI – Perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Sinjai berlangsung meriah dengan diadakannya Lomba Gerak Jalan Indah.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai diikuti 210 peserta siswa SD/sederajat, SMP/sederajat, SMA/sederajat se-Kabupaten Sinjai, guru dan organisasi. Ribuan pasang mata warga antusias ikut menyaksikan jalannya lomba ini.

210 peserta atau regu ini star dari lapangan nasional, menuju jalan Sultan Isma, kemudian jalan K.H Agus Salim ke jalan Teuku Umar dan finish kembali di lapangan nasional.

Pj Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati, Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Jefrianto Asapa serta Pimpinan Forkopimda hadir menyaksikan kemeriahan dan antusiasme peserta yang menunjukkan formasi dan gerakan kreatif yang mencerminkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib mengatakan bahwa lomba gerak jalan indah ini tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan dan kebersamaan.

“Gerak jalan indah ini diikuti siswa dari tingkat SD, SMP maupun SMA se-kabupaten Sinjai, selain itu ada juga dari Guru dan organisasi. Ada 210 jumlah peserta yang ikut,” ujarnya saat ditemui.

Gerak jalan indah ini dinilai paling meriah dan ramai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, mengingat jumlah peserta yang meningkat signifikan.

Pasalnya, pelaksanaan gerak jalan indah tahun sebelumnya hanya diikuti oleh peserta dari Kecamatan Sinjai Utara. Namun, tahun ini, semua kecamatan di Sinjai turut serta.

Baca Juga :   Pj Bupati Sinjai Paparkan Kinerja Triwulan III di Depan Kemendagri

Mantan Kepala Bappeda Sinjai ini, menekankan bahwa gerak jalan indah tidak hanya bertujuan untuk merayakan hari kemerdekaan, tetapi juga sebagai ajang melatih baris-berbaris, menjaga kekompakan, dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Harapannya, melalui gerak jalan indah ini, siswa dapat merayakan HUT ke-79 RI dengan cara yang bermanfaat. Mereka bisa melatih diri sejak dini dalam baris-berbaris, menjaga kekompakan, dan menumbuhkan rasa nasionalisme. Selain itu, ini juga menjadi momen untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kita,” pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, peserta dari seluruh kecamatan menunjukkan semangat tinggi, menciptakan suasana yang penuh dengan semangat persatuan dan kebersamaan.

dibaca : 178



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top