ikut bergabung

Mahasiswa KKN Reguler UINAM Angkatan 75 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Perak Sinjai Baratl


Berita

Mahasiswa KKN Reguler UINAM Angkatan 75 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Perak Sinjai Baratl

SINJAI, UJUNGJARI.COM–Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Islam Negeri Makassar (UINAM) angkatan 75 Posko 5 Kecamatan Sinjai Barat Desa Gunung Perak menggelar pemeriksaan kesehatan gula darah, asam urat dan tekanan darah.

Kegiatan ini diadakan posyandu lembangsihalia Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Pada Rabu, 14 agustus 2024.

Cek kesehatan ini disambut sangat baik oleh masyarakat sekitar, terbukti 28 warga antusias turut andil dalam kegiatan tersebut.

Menurut Putri Awalia Djohan selaku mahasiswa kedokteran KKN, acara ini bertujuan untuk mendeteksi dini kasus hipertensi,diabetes dan asam urat pada masyarakat, sehingga dapat dilakukan penanganan lebih lanjut dan mencegah komplikasi” ungkapnya.

Sementara itu, dari 28 orang masyarakat yang ikut dalam pemeriksaan, mayoritas menunjukkan hasil asam urat normal.

Dengan adanya cek kesehatan ini, dapat membantu masyarakat agar masyarakat dapat sadar dan peduli terhadap masalah kesehan dengan menjaga pola hidup sehat.

keberhasilan kegiatan posyandu ini diharapkan dapat terus dilakukan dan berlanjut di desa lain, sehingga semakin banyak landia yang mendapatkan pelayanan yang berkualitas.

Citizen Reporter Arini Nurul Anwar

Baca Juga :   Bupati MBA Terima Kunjungan Kerja Kakanwil DJP Sulselbartra

dibaca : 197



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top