ikut bergabung

GPM TP PKK Barru Jual 8 Jenis Bahan Pangan Murah


Ekonomi

GPM TP PKK Barru Jual 8 Jenis Bahan Pangan Murah

BARRU, UJUNGJARI— Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg .Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS Hadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) Kabupaten Barru di Alun Alun Collieq Pujieq, Selasa (13/08/2024)

Kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan TP PKK Kabupaten Barru dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun 2024.

Pada kesempatan ini Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru dokter Ulfah didampingi Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1405/Parepare dan Pengurus TP PKK Kabupaten Barru mengunjungi stand dan berbaur dengan masyarakat yang membeli bahan-bahan kebutuhan di stand yang sudah disediakan.

Saat ditemui, dokter Ulfah menyampaikan, GPM yang kita selenggarakan pada hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT RI Ke 17 serta dalam rangka Stabilisasi Pasokan Dan Harga Pangan agar masyarakat dapat difasilitasi oleh pemerintah untuk memperoleh bahan pangan yang murah dan terjangkau.

Lebih lanjut, pada GPM hari ini beberapa komoditas strategis sebagai bahan kebutuhan pokok masyarakat di sektor Ketahanan Pangan khususnya beras, bawang merah, telur, minyak goreng dan gula pasir dan lain lain dihadirkan sebagai salah satu solusi untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan.

” GPM hari ini merupakan bagian penting dari upaya kita dalam merespon permasalahan dan tantangan pembangunan Ketahanan Pangan, terutama dalam menjaga ketersediaan pasokan pangan agar senantiasa stok tersedia dalam wilayah Kabupaten Barru,” pungkasnya

Baca Juga :   Kiat Investasi Emas untuk Jangka Panjang

Untuk diketahui pada GPM beberapa bahan pangan murah yang disediakan antara lain Beras SPHP Rp 57.000/5 Kg, Minyak Goreng Kita 14.000/Liter, Gula pasir 15.000/Kg, Telur ayam 54.000/Rak, Terigu Kompas 10.000/Kg, Bawang Merah 17.000/Kg, Susu Tiga Sapi 12.000/Kaleng , Ayam Potong 100.000/3 Ekor

Turut hadir, Pabung Kodim 1405/Parepare, Wakapolres Barru, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan, Camat Barru, Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, dan lainnya.( Udi)

dibaca : 2.216



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top