ikut bergabung

Semarak Perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia di SD Pertiwi Makassar


Berita

Semarak Perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia di SD Pertiwi Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-79 Republik Indonesia berlangsung meriah di SD Pertiwi Makassar.

Seperti tahun sebelumnya, kali ini SD Pertiwi kembali menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan peringatan hari bersejarah itu.

Kegiatan diawali dengan pawai yang diikuti seluruh siswa Senin, 12 Agustus pagi tadi. Didampingi masing-masing wali kelas, seluruh siswa berbaris rapi sesuai kelasnya masing-masing. Dimulai dari siswa kelas satu hingga siswa kelas enam.

Setiap kelas menunjukkan kekompakannya masing-masing. Antara lain ditandai dengan kostum seragam dan pernak-pernik merah putih.

Selain pawai, juga digelar sejumlah lomba dan pertandingan. Mulai dari lomba mewarnai, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan air dengan spon, lomba baca teks proklamasi, dan lomba menghafal quran. Ada juga pertandingan futsal antarkelas khusus bagi siswa laki-laki.

Seremoni pembukaan rangkaian kegiatan yang menyemarakkan HUT ke-79 RI di SD Pertiwi dibuka langsung Kepala SD Pertiwi, Nurliah, S.Pd, M.Pd.

Nurliah mengapresiasi antusisme anak didiknya dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang digelar untuk menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan RI itu.

Secara khusus kepala sekolah juga mengapresiasi dukungan dan partisipasi orang tua siswa yang juga berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini.

Wali Kelas III Sipakatau, Syachriah, S.Pd juga memuji semangat dan antusiasme anak didiknya. Ia mengakui tidak ada persiapan khusus yang dilakukan anak didiknya hingga pembukaan dimulai.

Baca Juga :   Tiga Murid SD Pertiwi Makassar yang Juara Lomba Mewarnai Moorlife

“Tetapi alhamdulillah anak-anak tampil kompak dan penuh semangat,” katanya.

Beberapa siswa mengaku terkesan dengan kegiatan ini. Mereka menikmati seluruh rangkaian acara dengan perasaan senang dan gembira.

“Senang mengikuti dan menyaksikan seluruh rangkaian acara yang digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini,” kata Aida, siswa Kelas III Sipakatau. (pap)

dibaca : 260



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top