ikut bergabung

Pemcam Bomar Kolaborasi Rindam XIV Hasanuddin Gelar Lomba Agustusan


LOMBA. Camat Bontomarannu Muh Syafaat Surya Atmaja bersama Wadanrindam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Hendra Purwanasari melakukan pembukaan lomba HUT RI tingkat Kecamatan Bontomarannu. (foto/ist)

Sulsel

Pemcam Bomar Kolaborasi Rindam XIV Hasanuddin Gelar Lomba Agustusan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Berbagai lomba cabang olahraga digelar Pemerintah Kecamatan Bontomarannu (Pemcam Bomar) dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan 17 Agustus tahun ini. Sempritan berbagai lomba mulai ditiup panitia 17-an.

Kegiatan yang digelar Pemcam Bomar ini menggandeng Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) XIV Hasanuddin Pakkatto. Berbagai ajang lomba pun dihelat di lapangan Rindam XIV Hasanuddin yang dibuka resmi Sabtu (10/8) sore.

Pembukaan event momen kemerdekaan ini dilakukan Camat Bontomarannu Muhammad Syafaat Surya Atmaja bersama Wadan Rindam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Hendra Purwanasari dihadiri Sekcam Bontomarannu Muh Rizal dan para Lurah dan Kepala Desa, Kepala Lingkungan dan Kepala Dusun se Bontomarannu.

Camat Bontomarannu Muhammad Syafaat Surya Atmaja mengatakan, kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan ini sudah menjadi agenda rutin. Hanya saja baru tahun ini berkolaborasi dengan jajaran Rindam XIV Hasanuddin.

“Kali ini kami gandeng pihak Rindam XIV Hasanuddin. Tentunya berbagai fasilitas yang diberikan Danrindam XIV Hasanuddin sangat kami apresiasi sebab dengan cara kolaborasi seperti seakan lebih mendekatkan hubungan emosional masyarakat Bomar dengan keluarga besar Rindam XIV Hasanuddin. Terimakasih sebesar-besarnya kami haturkan kepada Danrindam serta Wadanrindam karena kami mendapatkan ruang yang tepat untuk menjalan misi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 kali ini. Alhamdulillah,” kata Syafaat.

Beberapa lomba yang digelar dengan peserta dari perwakilan tim sembilan desa kelurahan di Bontomarannu adalah voli, takraw, catur serta senam dan lomba ringan lainnya

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI, Wabup Edy Manaf Lepas Gerak Jalan Indah

“Selain itu pesertanya adalahasyarakat dari sembilan desa kelurahan, ada juga beberapa lomba yang digawangi TP PKK Bontomarannu. Intinya semua kegiatan yang kami gelar jelang HUT RI 17 Agustus 2024 ini tak lain adalah kemeriahan hari kemerdekaan negara kita. Harapan lainnya yang ingin kita wujudkan adalah kebersamaan, kekompakan dan lebih mempererat persaudaraan dan silaturahmi antar masyarakat,” jelas Syafaat.

Wadanrindam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Hendra Purwanasari disela pembukaan mengapresiasi rangkaian kegiatan tersebut.

Menurut Kolonel Inf Hendra Purwanasari, jajaran TNI Rindam XIV Hasanuddin selalu siap memfasilitasi apa yang menjadi harapan masyarakat, salah satunya lewat kegiatan 17-an dengan menyiapkan sarana prasarana untuk kegiatan lomba-lomba.

“Ini momen memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, jadi kami siap menfasilitasi dengan harapan masyarakat bergembira. Rindam XIV Hasanuddin juga milik masyarakat, jadi warga jangan segan untuk memanfaatkan sarana yang ada di Rindam untuk berolahraga dan kita bersama-sama menjaga fasilitas yang ada agar langgeng untuk digunakan masyarakat ke depannya baik untuk momen HUT Kemerdekaan atau momen kegiatan apapun yang melibatkan masyarakat, ” kata Kolonel Inf Hendra Purwanasari.

dibaca : 332

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top