ikut bergabung

Hadapi Hujatan dengan Tenang, Karaeng Kio Ajak Masyarakat Bijak Hadapi Politik Dinamis


BLUDAK. Salah satu desa di Bungaya yang dikunjungi Karaeng Kio, warga yang hadir membludak. (foto/ist)

Politik

Hadapi Hujatan dengan Tenang, Karaeng Kio Ajak Masyarakat Bijak Hadapi Politik Dinamis

Menurut Daeng Juma, sejauh ini belum pernah kenal lebih dekat dengan sosok Karaeng Kio. Dirinya hanya tahu Karaeng Kio dari cerita ke cerita.

“Inimi saya datang mauka tauki sifat orangnya yang sebetulnya karena ceritaji yang saya dapat bahwa Karaeng Kio itu sifatnya suka marah, sekkeki bedeng, ” kata Daeng Juma yang duduk di atas hamparan rumput pekarangan depan rumah tokoh Hafid Dg Liwang saat kunjungan silaturahmi Karaeng Kio, Sabtu siang.

Karaeng Kio dotwngah masyarakat Desa Bontomanai, Kecamatan Bungaya. (foto/ist)

Sementara di Desa Mangempang di kediaman Rapatang Dg Lanti’, Kadus Mangempang, Kecamatan Bungaya yakni Dirham Dg Emba memberikan pencerahan jika Karaeng Kio betul-betul figur yang sangat komitmen akan tutur katanya.

Salah satu bukti dari komitmen itu aku Dirham Dg Emba bahwa saat masyarakat mengusulkan perbaikan jalan poros Jammeku-Moncongang sepanjang 1 Km dan menyampaikan aspirasi itu ke Wakil Bupati yang kemudian dimasukkan dalam Musrenbang tahun kemarin maka poros tersebut kini sudah mulus teraspal.

“Alhamdulillah yang namanya komitmen ternyata kongtu tojeng dilakukan pak Karaeng Kio. Kini warga Mangempang sangat bersyukur sebab aspal di Jammeku -Moncongang sudah bagus. Karena itu saya tak akan pernah takut untuk berdiri mendukung bismillah Karaeng Kio,” ucap Kadus Mangempang ini lantang.

Sementara itu Karaeng Kio dengan tenang dan tersenyum mengatakan jika dia telah mewakafkan dirinya untuk masyarakat Gowa.

Baca Juga :   PMI Gowa Intens Kumpulkan Darah, Sasar Pengunjung RTH

“Kehidupan ini tidak bisa kita hadapi tanpa kolaborasi. Mari menjunjung tinggi demokrasi secara sehat, tidak menjelek-jelekan, tidak memusuhi, ” tandas Karaeng Kio meminta masyarakat tetap tenang jika ada yang berusaha menjelek-jelekkan satu sama lain, tetap berkawan dan jangan musuhan.

Pada kunjungan di Desa Rannaloe, Desa Buakkang, Kelurahan Sapaya dan Kelurahan Jenebatu dan Desa Bontomanai, masyarakat pun membludak dan menitip harapan besar Karaeng Kio bisa menjadi Bupati Gowa periode 2024-2029. –

dibaca : 1.020

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top