ikut bergabung

Hadapi Hujatan dengan Tenang, Karaeng Kio Ajak Masyarakat Bijak Hadapi Politik Dinamis


BLUDAK. Salah satu desa di Bungaya yang dikunjungi Karaeng Kio, warga yang hadir membludak. (foto/ist)

Politik

Hadapi Hujatan dengan Tenang, Karaeng Kio Ajak Masyarakat Bijak Hadapi Politik Dinamis

GOWA, UJUNGJARI.COM — Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio mengakhiri kunjungan silaturahminya di Kecamatan Bungaya, Minggu (11/8).

Di kecamatan ini, Wakil Bupati Gowa dua periode ini berjumpa dengan para tokoh masyarakat berbagai dusun dari tujuh desa yang ada di Bungaya.

Kepada para tokoh dan masyarakat Karaeng Kio mengajak masyarakat menjaga silaturahmi dan hubungan emosional masyarakat baik antar masyarakat maupun masyarakat dengan pemerintah.

“Kedatangan saya hari ini tak lain untuk silaturahmi dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah dan saling menjaga silaturahmi agar wilayah di Bungaya selalu aman dan damai, ” kata Karaeng Kio.

Kendati demikian, Karaeng Kio tetap mengingatkan agar masyarakat bijak menyikapi setiap masalah khususnya menghadapi politik dinamis jelang Pilkada 2024 ini.

Di Bilalang ada sejumlah warga berprofesi petani mengaku bukan pendukung Karaeng Kio. Namun ketika tahu Karaeng Kio datang bersilaturahmi maka dua orang petani ini ikut hadir. Alasannya ingin mengetahui karakter Karaeng Kio dari dekat sebab selama ini mereka berdua mendapatkan informasi jika sosok Karaeng Kio ini keras dan suka marah.

Hal itu dikemukakannya lantaran selama masa Pilkada mendekat, upaya hujat menghujat mulai digulirkan oknum-oknum tak bertanggung jawab. Salah satunya adalah hujatan dirinya bahwa tidak akan maju karena tidak akan dapat partai pengusung. Selain itu, hujatan lain yang sengaja digulirkan adalah bahwa Karaeng Kio itu memiliki karakter arogan, tidak suka tertawa dan sangat tidak bersahabat.

Baca Juga :   Ini Komitmen Warga Desa di Bonsel untuk Karaeng Kio, Daeng Ngagi: Saya Doakan Pak Wabup Jadi Bupati Gowa

Seperti pengakuan beberapa orang warga yang hadir mendengarkan sambutannya saat jumpa tokoh di Desa Bilalang, Kecamatan Manuju, Sabtu (10/8). Warga bernama Daeng Juma ini sempat tidak respek dengan sosok Karaeng Kio lantaran hanya mendengarkan cerita-cerita dari mulut ke mulut. Dan ketika hadir menyaksikan Karaeng Kio bicara di depan para tokoh dan masyarakat, Daeng Juma ini pun lantas punya pembanding dan tidak percaya jika sosok Karaeng Kio seperti penggambaran dalam benaknya.

“Ternyata Karaeng Kio itu suka pale tertawa juga. Suaranya memang besarki dan keras tapi ternyata baikji pae orang na. Menyesalkan dulu tidak pilih pak Wabup ini dan ternyata pak Karaeng Kio ini yang bikin jalanan di Bilalang ini jadi aspal, ” kata Daeng Juma, petani kacang.

Rupanya warga ini hanya mendengarkan cerita dari mulut ke mulut yang mendiskreditkan karakter dan sifat Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio.

dibaca : 1.016

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top