ikut bergabung

Fatmawati Rusdi: Parpol Kami Sudah Cukup, Silakan Calon Lain Lobi Partai Lain


Fatmawati Rusdi

Politik

Fatmawati Rusdi: Parpol Kami Sudah Cukup, Silakan Calon Lain Lobi Partai Lain

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM – Bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Fatmawati Rusdi angkat bicara meluruskan kabar liar pemberitaan terkait kabar paslon Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi memborong partai maju di Pilgub Sulsel 2024.

Menurut Wakil Bendahara Umum DPP NasDem itu pemberitaan yang berkembang soal borong partai dan kolom kosong di pilgub tidak demikian.Karena partai yang inisiatif memberikan rekomendasi kepada paslon “Andalan Hati” untuk kenderaan politik maju bertarung di Pilkada serentak 27 November akan datang.

“Rekomendasi partai yang secara resmi mendukung kami ‘Andalan Hati’, sudah mencukupi,” jelas Fatma, Sabtu (10/8/2024).

Lebih lanjut mantan Wakil Wali Kota Makassar itu menjelaskan. Adapun partai politik yang tidak mengeluarkan rekomendasi untuk paslon “Andalan Hati”, tentunya sudah menjalin komunikasi intens dengan bakal calon Gubernur lain.

“Itu berarti terbukanya peluang bagi bakal calon lain. Sedangkan, bagi kami Andalan Hati, jumlah pasangan kontestasi pilgub Sulsel adalah wujud atas dinamika politik yang kami hormati,” jelas Istri Ketua DPW NasDem Sulsel itu.

Dia memberikan pandangan bahwa. Jangan karena beberapa partai politik besar khususnya Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah bergabung dengan “Andalan Hati”. Lantas diframing mau borong partai mengarah ke kotak kosong. Padahal itu tidak benar.

“Untuk kotak kosong tidak ada dalam skenario ASS-Fatma, kami mengalir saja mengikuti realitas politik yang terjadi,” tegasnya.

Ditambahkan, kandidat lain jugaa tentunya seperti itu harus mampu meyakinkan elit partai yg sdh siap mengusungx segera mengeluarkan SK rekomendaai B1KWK dukungannya.

Baca Juga :   Pengamat Politik Sebut Tiga Daya Pikat Parpol Dukung Sudirman-Fatmawati

“Sehingga atmosfer demokrasi untuk pilgub berjalan dengan baik,” demikian keterangan resmi Fatmawati Ruadi, yang juga bakal calon wakil Gubernur Sulsel 2024.

Sebelumnya, ada pemberitaan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman- Fatmawati Rusdi telah mendapatkan dukungan 56 kursi dari tujuh partai politik pemilik kursi di DPRD Provinsi.

Tujuh partai tersebut, yakni, NasDem (17 kursi), Golkar (14 kursi), Gerindra (13 kursi), Demokrat (7 kursi), PAN (4 kursi) Hanura (1 kursi) dan PSI (tanpa kursi). Sementara PKS (7 kursi) disebut-sebut akan menyusul. (sut)

dibaca : 695



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top