ikut bergabung

Peserta Jambore Cabang Makassar XII Sudah Capai 3.000 Orang


Foto/Int: Ketua Kwarcab Pramuka Kota Makassar, Hj Fatmawati Rusdi, dala

Makassar

Peserta Jambore Cabang Makassar XII Sudah Capai 3.000 Orang

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Panitia Jambore Cabang (Jamcab) Kota Makassar XII tahun 2024 terus mematangakan persiapan kegiatan Jamcab. Hingga saat ini, panitia telah mencatat lebih tiga ribu peserta yang sudah mendaftar.

Wakil Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Makassar Ruslan mengatakan, update peserta yang sudah mendaftar ke panitia, sudah mencapai 3.000 orang. Mereka merupakan penggalang tingat SD dan SMP dari 15 kwarran se Kota Makassar.

“Sampai hari ini, panitia sudah mencatat tiga ribu lebih peserta Jamcab. Mereka semua utusan peserta dari 15 kwarran,” kata Ruslan, Sabtu (10/8/2024).

“Jumlah peserta bakal bertambah hingga mencapai target 5.000 orang peserta ” ketusnya.

Ruslan menuturkan, Jamcab Makassar XII ini akan berlangsung 14 – 19 Agustus 2024, yang bertempat di bumi perekemahan kawasan rumah adat benteng somba opu.

“Minggu besok, panitia sudah masuk lokasi. Disana kami akan mempersiapkan segala kebutuhan peserta termasuk kavling perkemhan. Pokoknya kami akan memberikan sarana dan fasilitas terbaik untuk peserta,” jelasnya.

Kadisdik Makassar: Selamat Berjambore, Sukses Pramuka Makassar

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, menyatakan sangat mendukung kegiata Jambore Cabang yang diselenggarakan Kwarcab Makassar. “Kami mendukung dan siap membantu apa saja demi kelancaran kegiatan Jambore nanti,” kata Muhyiddin.

“Selamat berjambore, sukses selalu untuk Pramuka Kota Makassar,” ucap Muhyiddin.

Muhyiddin berharap agar kegiatan Jambore ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga :   Prof Hasnawi: Guru Penggerak Harus Dikawal

“Panitia harus bekerja ekstra menjaga keamanan dan kenyamanan peserta, apalagi pesertanya adalah anak-anak penggalang SD dan SMP yang harus butuh pengawasan ketat,” harap Muhyiddin. (drw)

dibaca : 1.212



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top