ikut bergabung

Jelang HUT RI Ke-79, Ratusan ASN Sinjai Gelar Kerja Bakti di Alun-Alun Sinjai Bersatu


Sulsel

Jelang HUT RI Ke-79, Ratusan ASN Sinjai Gelar Kerja Bakti di Alun-Alun Sinjai Bersatu

SINJAI, UJUNGJARI – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan aksi bersih-bersih/ kerja bakti di kawasan Alun-Alun Sinjai Bersatu, Jumat (09/08/2024) pagi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar saat ditemui menyampaikan, kegiatan kerja bakti ini telah dijadwalkan untuk mempersiapkan Alun-Alun Sinjai Bersatu sebagai lokasi pelaksanaan upacara puncak peringatan HUT RI Ke-79 pada 17 Agustus mendatang.

“Hari ini kita jadwalkan untuk kerja bakti. Seluruh perangkat daerah kita libatkan dalam rangka membersihkan Alun-alun Sinjai Bersatu ini untuk persiapan pelaksanaan upacara puncak peringatan HUT RI Ke-79,” jelasnya.

Tampak dalam kegiatan kerja bakti, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) mengerahkan mesin pemotong rumput untuk memangkas rerumputan di area Alun-Alun, serta mengoperasikan mobil pengangkut sampah.

Selain itu, tim pemadam kebakaran juga mengerahkan 1 unit mobilnya untuk melakukan penyiraman.

“Setelah pandemi Covid-19, kita mulai kembali memfungsikan tempat ini sebagai pusat kegiatan, apalagi Alun-alun ini telah kita rehabilitasi,” tutup A. Ilham.

Saat pelaksanaan kerja bakti, tim publikasi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai juga mengoperasikan mobil publikasi kelilingnya untuk mengimbau warga agar turut serta menjaga kebersihan lingkungan dalam menyambut HUT RI Ke-79.

Baca Juga :   Pj Bupati Sinjai Instruksikan TPPS Pantau Posyandu untuk Atasi Stunting

dibaca : 290



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top