ikut bergabung

Dana Hibah Kwarcab Makassar Cair Rp1,5 Miliar, Diserahkan ke Kwarran Sebelum Jambore


Makassar

Dana Hibah Kwarcab Makassar Cair Rp1,5 Miliar, Diserahkan ke Kwarran Sebelum Jambore

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kabar gembira bagi insan Gerakan Pramuka Kota Makassar. Pemerintah Kota Makassar telah merealisasikan dana hibah untuk Kwarcab Makassar termin pertama Rp1,5 miliar.

Wakil Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Makassar Ruslan mengatakan, dana hibah Kwarcab Makassar tahun ini Rp3 miliar. Pencairannya dilakukan secara bertahap (dua tahap). Termin pertama sudah cair.

“Alhamdulillah, termin pertama sudah cair Rp1,5 miliar. Sementara kita tunggu nomor rekening masing-masing Kwarran untuk diserahkan sebagai dana operasional Kwarran,” kata Ruslan via WA, Jumat (9/8/2024).

“Iye, kita serahkan dananya ke Kwarran sebelum Jambore Cabang. Sementara kita diskusikan kak, kita upayakan bisa cair sekaligus untuk Kwarran,” ujarnya.

Ruslan menjelaskan, bahwa dana operasional setiap Kwarran Rp20 juta per tahun. Tahun ini ada kenaikan dari tahun sebelumnya hanya Rp10 juta.

“Sesuai arahan ibu Ketua Kwarcab, kita upayakan di termin pertama ini langsung dibagikan full Rp20 juta per Kwarraan. Kami tinggal menunggu nomor rekening setiap Kwarran. Intinya sebelum Jamcab dibagikan semua,” pungkasnya. (drw)

Baca Juga :   Beredar Video Relawan Anies Temukan Kecurangan Pemilu, Kaban Kesbangpol Makassar: Hoax

dibaca : 1.262



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top