ikut bergabung

Adnan: Kalau Sudah Lihat Karaeng Kio Tertawa, Saya Rela Tak Punya Jabatan


HARMONIS. Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio adalah pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gowa yang selalu harmonis. (foto/ist)

Sulsel

Adnan: Kalau Sudah Lihat Karaeng Kio Tertawa, Saya Rela Tak Punya Jabatan

Adnan pun berharap dengan keberadaan markas ini, para relawan PMI Gowa akan komitmen siaga 1×24 jam. PMI itu tidak punya jam kerja. Beda markas dengan kantor.

“Kalau kantor untuk ASN atau pegawai itu ada jam kerjanya. Tapi yang namanya markas, tidak ada jam kerja, orang PMI harus siap standby 1×24 jam. Untuk stok darah di Sulsel itu baik. Stok darah kita selama ini mampu terjaga dengan baik. Banyak pendonor yang terus berkontribusi stok darah. Pegawai, anggota TNI dan Polri adalah kontributor darah terbanyak. Mereka memberikan darahnya secara sukarela dan karena itu, stok darah kita aman selalu terjaga,” tambah Adnan.

Untuk lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa kata Adnan, sejauh ini terjadwal. Setiap bulan ada jadwal rutin yang bergilir ke semua kecamatan pada 18 kecamatan.

Kalau dulu setiap kegiatan donor darah di desa kelurahan di kecamatan hanya bisa sampai 100 kantong darah, makan sekarang sudah lebih 100 kantong darah setiap kali donor dilakukan. Apalagi saat ini anggota relawan SIBAT PMI Gowa mencapai 4.000-an lebih tersebar di 167 desa kelurahan dan di 18 kecamatan, sehingga sangat membantu ketersediaan stok darah di Gowa dan bisa berkontribusi untuk provinsi. –

Baca Juga :   Puluhan Pelaku UMKM Dilatih Peningkatan Produk

dibaca : 2.037

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top