ikut bergabung

Puluhan Warga Masuk IGD Diduga Keracunan Setelah Makan Ayam Suwir di Acara Khitanan


KERACUNAN. Para korban dugaan keracunan saat dirawat di IGD RSUD Syekh Yusuf Gowa. (foto/ist)

Kriminal

Puluhan Warga Masuk IGD Diduga Keracunan Setelah Makan Ayam Suwir di Acara Khitanan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Beberapa orang warga yang pulang dari pesta hajatan khitanan seorang warga di Lingkungan Mapala, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel dilarikan ke rumah sakit dan Puskesmas terdekat setelah mengalami muntah dan mual serta pusing hingga sakit di bagian perut.

Para warga yang diduga keracunan makanan ini berjumlah sekira 24 orang. Masing-masing 14 orang dilarikan ke IGD RSUD Syekh Yusuf, 10 orang ke Puskesmas Pallangga.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (5/8) dinihari. Diduga mereka keracunan makanan usai bertandang di pesta tersebut pada hari Minggu (4/8). Para korban baru terindikasi mengalami gangguan pada Minggu malam.

Baca Juga

Berdasarkan pengakuan beberapa korban maupun keluarga korban, para korban mengalami sakit perut, mual dan pusing serta muntah diduga di pesta itu memakan daging ayam yang dimasak suwir-suwir.

Terkait makanan yang diduga membuat warga keracunan belum ada hasil laboratorium namun saat Kepala IGD RSUD Syekh Yusuf Gowa Badollahi mengkonfirmasi ke para korban, para korban mengaku telah makan masakan ayam suwir tersebut.

“Kami belum tahu pasti makanan apa penyebab korban keracunan yang jelas menurut pengakuan dari para orangtua korban katanya korban habis makan ayam suwir-suwir di pesta khitanan tersebut,” ucap Badollahi saat dikonfirmasi media.

Sementara itu, Kasubsi PIDM Humas Polres Gowa Ipda Udin Sibadu yang dikonfirmasi, Selasa (6/8) pagi membenarkan jika para korban diduga keracunan sempat dibawa dan dirawat di RSUD Syekh Yusuf dan Puskesmas Pallangga. Kendati tingkat keracunan mereka tidak terlalu serius namun kata Ipda Udin Sibadu para korban harus dirawat dengan baik untuk memulihkan kondisinya.

Baca Juga :   Unit Laka Satlantas Gowa Sambangi Rumah Duka Korban Lakalantas di Jenetallasa

“Sejak Senin pagi terlapor 24 orang warga diduga mengalami keracunan makanan usai menghadiri pesta khitanan di Mappala. Pesta itu berlangsung hari Minggu dan gejala keracunan baru dirasakan warga tersebut pada sore hari hingga malam hari hingga akhirnya para korban saling berdatangan ke Puskesmas dan RSUD Syekh Yusuf pada Senin dinihari hari. Dari kasus ini petugas telah mengambil sample makanan yang diduga penyebabnya yakni berupa masakan daging ayam suwir yang dihidangkan pemilik hajatan Syarifuddin Dg Nyarrang.

Dari 24 warga diduga keracunan itu, dua diantaranya adalah anak dari pemilik hajatan itu sendiri. Secara total, korban keracunan ada beberapa diantaranya adalah anak-anak.

“Jadi selain beberapa tamu undangan hajatan ini yang mengalami kondisi keracunan, dua anak pemilik hajatan juga mengalami muntah atau keracunan juga. Polisi tengah menyelidiki dugaan keracunan makanan itu, ” kata Ipda Udin Sibadu.

dibaca : 4.559

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top