ikut bergabung

Rijal Masih Peluang Masuk Ring Pilkada Bulukumba


Sulsel

Rijal Masih Peluang Masuk Ring Pilkada Bulukumba

BULUKUMBA, UJUNGJARI— Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Rijal masih berpeluang masuk ring Pilkada Bulukumba tahun 2024 mendatang. Ia mengaku belum mundur dalam percaturan politik lokal Bumi Panritalopi.

Ketua DPRD Bulukumba periode 2019-2024 ini, menilai semua figur masih berstatus bakal calon, termasuk dirinya sendiri. Sehingga semua masih berproses secara dinamis.

Menurut Rijal, sejauh ini belum ada satu pun pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bulukumba yang mendapat rekomendasi pengusulan dari partai politik. Olehnya, ia memprediksi bakal ada kejutan di menit-menit akhir perburuan rekomendasi partai politik.

“Sahnya itu ketika sudah ada rekomendasi dalam bentuk pasangan calon bupati dan wakil bupati, kemudian dipakai mendaftar di KPU,” ungkap Rijal kepada wartawan, Ahad 4 Agustus 2024.

Meski nafasnya belum habis, namun calon terpilih anggota DPRD Bulukumba periode 2024-2029 ini, mengaku tak ngotot harus masuk ring Pilkada. Ia mengatakan, menjadi wakil rakyat di parlemen juga bagian dari pengabdian ke rakyat.

Dalam konteks pemerintahan kata Rijal, bukan hanya eksekutif saja yang ada. Tetapi DPRD sebagai lembaga legislatif, juga punya peran penting dalam menetapkan kebijakan politik anggaran.

“Di legislatif kita memperjuangkan aspirasi rakyat. Sehingga di legislatif, kita juga bisa berbuat untuk kepentingan rakyat. Sebab kita punya fungsi legislasi, pengawasan dan penganggaran,” jelasnya.

“Untuk kepastiannya saya maju atau tidak di Pilkada, nanti dilihat pada saat masuk tahapan pendaftaran di KPU. Politik itu dinamis, semuanya bisa berubah kapan saja,” sambung Rijal.

Baca Juga :   Bupati Andi Utta Lantik Kepala Desa Tambangan, Dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD

Di Pileg 2024, Rijal meraih 4.748 suara di Dapil Bulukumba 2 meliputi Kecamatan Gantarang dan Kindang. Ia juga berstatus runner-up peraih suara figur terbanyak di lima dapil yang ada di Bulukumba.

Meski berstatus runner-up, namun suara figurnya meningkat drastis jika dibandingkan dengan hasil perolehan suaranya di Pileg 2019 lalu. Di Pileg 2019, ia menjadi jawara suara figur di semua dapil di Bulukumba dengan 3.877 suara.

dibaca : 365



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top