ikut bergabung

Indira Yusuf Ismail Apresiasi Transformasi Lorong Wisata Ceria di Rappocini


Makassar

Indira Yusuf Ismail Apresiasi Transformasi Lorong Wisata Ceria di Rappocini

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Indira Yusuf Ismail mengapresiasi Lorong Wisata (Longwis) Ceria yang ada Kelurahan Buakana Kecamatan Rappocini pada saat dirinya melakukan kunjungan bersama Kepala Dinas Ketahahan Pangan Kota Makassar, Minggu (4/08/2024).

Apresiasi itu dilontarkan Indira usai dirinya menjelajahi sepanjang Longwis Ceria di Sore hari. Ia mengagumi Longwis ceria yang berhasil menciptakan nuansa persis seperti namanya lorongnya.

“Ini luar biasa sekali, patut diapresiasi ini sudah memenuhi berstandar. Pemerintahan Kecamatan Rappocini, Kelurahan Buakana, seluruh tokoh masyarakat, tentu kita sama-sama membangun lorong untuk membuat kita bahagia,” pungkas Indira.

Begitu masuk di gerbang lorong wisata, nuansa mural warni-warni telah memanjakan mata, warga setempat pun tidak membiarkan bagian atas lorong wisata kosong.

Mereka mengisinya dengan berbagai ornamen unik, seperti payung dan gantungan-gantungan unik. Lorong sebelumnya merupakan gang kumuh ini bisa membuat warga betah duduk berlama-lama.

Camat Rappocini, M. Aminuddin, mengungkapkan Longwis Ceria bahkan berhasil merangkul anak muda yang dulunya gemar mabuk-mabukan, untuk menyalurkan sisi kreatif mereka untuk dituangkan kedalam mural longwis ceria.

Susunan peping jalan dilukis menjadi dengan cat warni-warni. Setiap beberapa langkah menyediakan lukisan yang bisa dimaini, seperti ular tangga, dan dende. Longwis Ceria berhasil menjadi lorong interaktif.

Ia mengungkapkan lorong ini menjadi salah satu representasi mengapa Kota Makassar masuk sebagai salah satu kota paling bahagia di dunia.

Baca Juga :   Ketua TP PKK Pacu Produktivitas Petani di Acara Musyawarah Tani Abbulo Sibatang

“Lorong wisatanya bukan cuma warna-warni saja, tetapi dilukis dan salah satu lukisan seperti tempat bermain anak-anak yang menjadi inspirasi dalam survei Kota Terbahagia di Dunia,” jelasnya.

Indirapun menegaskan pentingnya evaluasi dan inovasi berkelanjutan agar Lorong Wisata ini terus berkembang. Ia menyarankan agar lorong wisata ini menjadi pilot project yang dapat diadopsi oleh seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Makassar.

“Pak Camat, tolong ini menjadi pilot project lorong yang ada di semua kecamatan dan kelurahan. Ini sangat luar biasa,” pungkas Indira.

Indira turut meminta sinergitas PKK Kecamatan Rappocini dan PKK Kelurahan Buakana untuk terus bekerja sama dengan pemerintah kota dalam membawa kecamatan menjadi yang terbaik. (**)

dibaca : 439



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top