ikut bergabung

Selama Pelatihan, 70 Siswa Paskibra Gowa Diawasi Tim Medis


Sulsel

Selama Pelatihan, 70 Siswa Paskibra Gowa Diawasi Tim Medis

GOWA, UJUNGJARI.COM — Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang telah dekat. Berbagai rangkaian kegiatan memeriahkan ultah kemerdekaan itu telah digaungkan. Juga persiapan prosesi pengibaran bendera merah putih duplikat bendara pusaka di Kabupaten Gowa.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Gowa telah menyiapkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) sebanyak 70 orang yang merupakan siswa siswi pilihan dari betbagai SMA di Gowa.

Menjelang hari kemerdekaan itu, 70 anggota Paskibra mulai menjalani masa latihan fisik selama beberapa hari ke depan.

Pj Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa Abdul Karim Dania mengatakan, Paskibra ini digawangi siswa-siswi terbaik dari berbagai SMA di Kabupaten Gowa. Para siswa ini adalah hasil seleksi Paskibra dan dinyatakan lulus sebagai calon pengibar bendera merah putih.

“Pada hari ini adik-adik Paskibra mulai memasuki latihan selama kurang lebih 16 hari untuk persiapan pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2024 mendatang,” kata Karim di RTH Syekh Yusuf Discovery pada Rabu (31/7) lalu.

Karim mengatakan, proses latihan ini akan dilaksanakan berhari-hari karena itu para Paskibra diminta latihan sungguh-sungguh, patuh kepada pelatihnya dan pembinanya agar menjadi Paskibra yang bertanggungjawab.

“Seseorang dalam mengemban tugas berat seperti adik-adik perlu dibekali pengetahuan yang cukup memadai berupa tata cara baris berbaris dengan sempurna maupun tegas, membentuk konfigurasi pasukan. Waktu ini juga cukup dalam menerima bekal dari pelatih,” kata Karim.

Baca Juga :   Hadiri HKI, Bupati Pinrang Harap Koperasi Tumbuhkan Ekonomi Daerah

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gowa Mappasomba mengatakan, 70 orang Paskibra ini terdiri dari 35 putra dan 35 putri. Mereka lolos dari rangkaian seleksi seperti seleksi berkas, seleksi tertulis, seleksi peraturan baris-berbaris (PBB) dan tes kesamaptaan serta tes kepribadian.

“Selama proses latihan, para Paskibra diawasi tim kesehatan baik untuk memantau kesehatan Paskibra maupun menyiapkan kebutuhan kebutuhan obat-obatan dan vitamin. Tim kesehatan ini sudah standby dari awal tahapan seleksi dan pada saat latihan rutin nantinya,” kata Mappasomba.-

dibaca : 298



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top