ikut bergabung

PAN Ajukan Desy Ratnasari Maju sebagai Bakal Cawagub Jawa Barat


Desy Ratnasari

Politik

PAN Ajukan Desy Ratnasari Maju sebagai Bakal Cawagub Jawa Barat

BANDUNG,UJUNGJARI.COM–Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong dua kader terbaiknya maju sebagai bakal calon wakil gubernur di Jawa Barat. Keduanya adalah Desy Ratnasari dan Bima Arya.

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno mengatakan sejak awal pihaknua sudah menyiapkan Bima Arya dan Teh Desy Ratnasari di Jawa Barat. Sedangkan untuk Pilgub DKI Jakarta, PAN menyiapkan Zita Anjani.

Eddy mengatakan, kader PAN memiliki nilai bilamana diusung untuk Pilkada. Sebab, bisa menyumbang elektoral bagi pasangannya.

“Di Jawa Barat, Kang Bima Arya, wali kota 2 periode berhasil di Bogor. Teh Desy Ratnasari, elektabilitasnya juga tidak kecil. Anggota DPR RI 3 periode. Jadi kita membawa kader yang berbobot yang bisa juga mendongkrak elektoral Dedi Mulyadi yang ditunjuk oleh Partai Golkar dan Gerindra,” imbuhnya.

Meski begitu, PAN menyadari partai lain terutama yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga mengajukan nama-nama. Oleh karena itu, pembahasan masih berlangsung di tingkat petinggi partai.

“Jadi nama-nama ini tentu akan kita himpun dan para Ketua Umum nanti akan duduk bersama untuk memutuskan. Dan ini adalah keputusan kolektif dari para Ketua Umum di Koalisi Indonesia Maju,” ucap Eddy. (jp)

Baca Juga :   PAN Perkuat Koalisi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

dibaca : 451



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top