ikut bergabung

Terus Fokus Kembangkan Pilar Sosial, CSR Posyandu Home Care Elnusa Petrofin Raih Penghargaan


Berita

Terus Fokus Kembangkan Pilar Sosial, CSR Posyandu Home Care Elnusa Petrofin Raih Penghargaan

JAKARTA,UJUNGJARI.COM– PT Elnusa Petrofin berhasil raih penghargaan dalam ajang TJSL & CSR Award 2024, yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan didukung oleh Indonesia Shared Value Institute (ISVI). Acara ini berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta pada hari Selasa (30/07) lalu, dengan mengangkat tema “Kontribusi Empat Pilar TJSL BUMN dalam Rangka Mendukung Pencapaian SDG’s.”

Ajang penghargaan TJSL & CSR Award 2024 ini merupakan gelaran yang keempat yang sebelumnya telah dilakukan seleksi penilaian ketat oleh dewan juri terkait program dan pelaksanaan TJSL & CSR yang telah dilakukan oleh 97 Perusahaan BUMN yang mengikuti penghargaan ini dan merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah menjalankan best practice yang in-line dengan empat pilar SDG’s berupa Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, serta Hukum dan Tata Kelola. Melalui empat pilar tersebut, BUMN diharapkan dapat memberikan kontribusi yang substansial dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals atau SDG’s.

Pada ajang ini Elnusa Petrofin melalui Program CSR Posyandu Home Care memperoleh Penghargaan Gold di Kategori Pilar Sosial. Putiarsa Bagus Wibowo, Manager Corporate Communication & Relations menerima penghargaan secara langsung dan mengungkapkan apresiasinya kepada BUMN Track atas apresiasinya melalui ajang penghargaan yang secara tidak langsung dapat meningkatkan kinerja CSR dari banyak perusahaan.

Putiarsa Bagus Wibowo menjelaskan bahwa program ini di latar belakangi oleh minimnya kesadaran masyarakat RW 2 Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin, terhadap layanan Posyandu. Sehingga, Elnusa Petrofin bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Kuin Selatan dan Tim Puskesmas untuk membuka layanan posyandu yang bersifat door-to-door atau rumah-ke-rumah yang di khususkan untuk masyarakat lansia dan ibu hamil.

Baca Juga :   Dianggap Merusak Kawasan Hutan, DPRD Tator Minta Pengelola Getah Pinus Ditindak Tegas

Program tersebut dijalankan dengan melakukan penjadwalan rutin tiga kali dalam seminggu, Senam bersama setiap hari Sabtu, pembuatan pos layanan kesehatan di tiap RT dan monitoring kesehatan melalui grup WhatsApp.

“Dengan adanya program ini hasil nyata yang di dapatkan berupa kenaikan jumlah partisipan setiap bulannya yang saat ini total 457 warga sudah menjalankan program Posyandu Home Care. Selain itu, program ini juga meningkatkan perekonomian Tim Kader Posyandu, karena mereka menjual bubur bayi yang menghasilkan omset 1,8 juta setiap bulannya.” Lanjut Putiarsa.

dibaca : 307

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top