ikut bergabung

Ngaku Dimanja Pemkab, Kades Erelembang Sebut Tak Ada Alasan Tak Dukung Keberlanjutan Pembangunan


BANGGA. Kades Erelembang Putra Syarif Rasyid mengaku bangga karena desanya mendapatkan gelontoran anggaran infrastruktur terbesar dari 121 desa lainnya di Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Ngaku Dimanja Pemkab, Kades Erelembang Sebut Tak Ada Alasan Tak Dukung Keberlanjutan Pembangunan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kades Erelembang Putra Syarif Rasyid mengatakan sangat bangga sebagai kepala desa di wilayah terpencil Tombolopao. Sebab selama 10 tahun banyak program infrastruktur digulirkan untuk desanya.

Semua kemudahan itu kata Putra Syarif tak lepas dari kebijakan-kebijakan pemerintah kabupaten yang digulirkan untuk Desa Erelembang.

Hal itu disampaikan Kades Erelembang Putra Syarif Rasyid saat menerima kunjungan silaturahmi Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio di Erelembang pada Kamis (1/8) kemarin.

Putra Syarif atau lebih akrab disapa dengan sebutan Daeng Pabeta ini dengan gamblang menyampaikan bahwa desanya termasuk desa yang paling dimanja oleh Pemerintah Kabupaten Gowa. Pasalnya, hanya Desa Erelembang yang mendapatkan alokasi pembangunan infrastruktur sebesar lebih Rp20 miliar.

“Kami sangat bangga dengan kehadiran bapak Wakil Bupati Gowa Karaeng Kio. Terus terang kami sebenarnya desa yang paling dimanja dari 121 desa yang ada di Gowa. Dari 10 tahun saya disini (menjadi kepala desa) pembangunan di Erelemang, desa yang sangat jauh dari kota ternyata mampu mendapatkan alokasi anggaran yang sangat besar,” sebut Putra Syarif.

Dia juga mengatakan, dua tahun lalu dari Dusun Biring Panting ke Dusun Bontomanai ini dikucur sekitar Rp14 miliar untuk perbaikan jalan poros.

“Kita tidak bisa hitung lagi irigasi yang juga bermiliar-miliar. Semua itu kami dapatkan dengan upaya-upaya kami berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten yang mana semua kebijakan-kebijakan yang ditempuh oleh bapak Bupati Gowa dan Wakil Bupati selama ini selalu direstui, selalu dimudahkan. Oleh karena itu saya bersama seluruh kepala dusun disini mengaku tak ada alasan untuk tidak mendukung seluruh program pembangunan bahkan mendukung penuh keberlanjutan pembangunan, ” kata Putra Syarif.

Baca Juga :   Belajar Tatap Muka di Soppeng Ditunda Lagi

Kades Erelembang ini pun mencontohkan siraman anggaran di Dusun Simbang. Dikatakannya, berkat kehadiran Wakil Bupati Gowa di Simbang beberapa waktu lalu, akhirnya sebulan kemudian poros di Dusun Simbang diaspal.

“Ini sangat berkah bagi kita semua. Tidak ada desa di Gowa yang mendapatkan kegiatan pengaspalan lebih Rp20 miliar. Tidak ada. Dan sepanjang 11,6 kilometer di sepanjang jalan poros desa ini sudah diaspal dan masyarakat merasakan dan menikmatinya. Ini luar biasa dan sangat kami syukuri. Mudah-mudahan pada syukuran peresmian jalan nanti bapak Wabup juga hadir untuk bersama-sama masyarakat Erelembang merayakan syukuran itu,” tambah Putra Syarif.

dibaca : 1.117

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top