ikut bergabung

Kelurahan Bulukunyi Paling Awal Lunasi PBB-P2  Tahun 2024 di Kabupaten Takalar 


Sulsel

Kelurahan Bulukunyi Paling Awal Lunasi PBB-P2  Tahun 2024 di Kabupaten Takalar 

TAKALAR, UJUNGJARI–Baru enam bulan menjabat, Ahmad S, Lurah Bulukunyi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel) Kabupaten Takalar, menoreh prestasi. Ahmad berhasil paling awal menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi Bangunan (PBB-P2 ) di Kabupaten Takalar.

Hal ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Takalar, khususnya Bapenda. Ahmad dinilai bisa memaksimalkan ruang dan waktu untuk memasukkan PBB-P2 di Kelurahan Bulukunyi, yang saat pertanggal 2 Agustus 2024 sudah masuk 100 persen dan sudah disetor ke Kasda melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) sejak Juli (31/7/2024).

Ahmad Daeng Kawang menegaskan, ” Saya ini tidak pernah menjadi pemimpin sebelumnya, baru kali ini saya diberi kepercayaan untuk menjadi pemimpin, Selama ini saya selalu ditugaskan terkait urusan administrasi atau kertas,” ungkap mantan Kabid Akuntansi Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Takalar ini seraya tersenyum.

“Satu yang saya syukuri sebagai pemegang amanah di tanah para pejuang, karena saya tidak kaku dan harus berkenalan dengan para tokoh, baik tokoh masyarakat, maupun tokoh pemuda,” tukasnya.

“Ini sebuah kerja keras, tapi terukur. Saya melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat. Kita sebagai aparat pemerintah, sadar akan tugas dan tanggung jawab, Sebaliknya juga masyarakat yang baik dan benar itu” Taat Membayar Pajak,” tambah Ahmad.

Dia menambahkan, sebagai Lurah Bulukunyi, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya untuk bayar pajak tepat waktu. Uang dari pajak tersebut, kata dia. akan menjadi anggaran negara untuk pembangunan.

Baca Juga :   Penjabat Bupati Takalar Review Rencana Aksi Si Lebah Unggulan

Kelurahan Bulukunyi mempunyai jumlah pokok PBB-P2 sebesar Rp 82.663,424 dengan wajib pajak 3.709 lembar.

Terpisah, Kepala Lingkungan (Kapling) Batu Maccing Kelurahan Bulukunyi, Amri Daeng Gassing mengatakan, ‘ selama dipercaya Kepala Lingkungan, pihaknya  tercepat dalam pelunasan pajak dan tak pernah ada tunggakan.

“Saya tak habis pikir terkait banyaknya tunggukan pajak masyarakat, padahal saya selama ini selalu yang tercepat melunasi tagihan pajak di kelurahan Bulukunyi,” tandas Kapling. (Jaya)

dibaca : 391



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top