ikut bergabung

Menyulam Kenangan dalam Bincang Sastra dan Seni Pertunjukan


Citizen

Menyulam Kenangan dalam Bincang Sastra dan Seni Pertunjukan

“Saya sangat senang menikmati pertunjukan dan pembacaan puisi. Apalagi kak Ram membawakan nyanyian Wandiundiyu, mengingatkan saya pada masa kecil bersama kakek,” ungkapnya.

Seusai Asia Ramli Prapanca membacakan puisinya, dilanjutkan dengan Bincang Sastra dan Seni Pertunjukan yang diapandu oleh Ghany. Narasumber, antara lain Dr Asia Ramli Prapanca, M.Pd., Koordinator Sastra Kepulauan, Sutradara Teater Kita Makassar, yang juga sebagai Maestro dan Dosen Seni Pertunjukan pada Program Studi Seni Drama, Tari dan Musik (Sendratasik) Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar.

Dalam bincang sastra dan seni pertunjukan ini Asia Ramli Prapanca membagi pengalamannya kepada peserta ketika ia tampil dalam beberapa festival nasional dan internasional. Gagasan-gagasannya dalam setiap karyanya baik sastra maupun teater, ia membangun strategi dengan menyulam kenangan di masa lalu, kini dan bahkan akan datang yang beririsan dengan budaya kepulauan.

Narasumbetr lainnya Dr La Ode Syaiful Islami, pendiri Teater Tanah, dan Dosen Universitas Dhayanu Iksanuddin Baubau menyampaikan pokok-pokok pikiran tentang proses kerja berteater yang tak sampai klimaks.

Karena baginya, klimaks berarti sudah selesai. Jadi tidalk perlu klimaks, tapi tetap berproses terus menerus. Sedang Amiruddin Ena, Sanggar Seni Fantastik, dan Muslimin, Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UM Buton. (ppa)

Baca Juga :   Doni Monardo Ajak Lulusan SMA Taruna Nusantara Berkiprah di Bidang Entrepreneur

dibaca : 4.914

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Citizen

Populer Minggu ini

Arsip

To Top