ikut bergabung

Warga Parigi Ucap Alhamdulillah Jika Karaeng Kio Bupati Gowa


SILATURAHMI. Karaeng Kio diantara masyarakat Parigi saat bersilaturahmi. (foto/ist)

Politik

Warga Parigi Ucap Alhamdulillah Jika Karaeng Kio Bupati Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM— Masyarakat Kecamatan Parigi mengaku yakin Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio bisa meneruskan pembangunan pasca pemerintahan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Karaeng Kio sebagai Wakil Bupati periode lima tahun lalu.

Hal itu disuarakan masyarakat Parigi pada lima desa yang dikunjungi Karaeng Kio dalam kunjungan silaturahmi di dataran tinggi, Rabu (31/7).

Seperti dikatakan Dg Bundu di Desa Bilanrengi. Warga berusia uzur itu berharap Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio mampu meneruskan pembangunan yang telah ada di Gowa. Dia juga berharap Karaeng Kio bisa meneruskan pembenahan Ballo Lompoa salah satu situs budaya yang ada di Bilanrengi.

“Saya nak terus terang berharap Karaeng Kio bisa jadi Bupati karena beliau mewakili sataran tinggi juga dataran rendah. Beliau juga baik, orangnya sangat baik dan beliau orang Parigi juga. Alhamdulillah bisa jadi sejarah nak kalau jadi bupati, ” kata Dg Bundu.

Hal sama dikatakan warga Desa Jonjo yakni Dg Ngai. Ibu rumah tangga ini berharap jika Gowa dipimpin Karaeng Kio dirinya yakin harapan-harapan kelanjutan pembangunan akaan bisa dilakukan.

Begitu juga Dg Mina, warga Desa Majannang. Ibu tiga anak ini malah sangat bangga jika Karaeng Kio kembali memimpin Gowa.

Daeng Mina warga Majannang. (foto/sar)

“Dulu saat Pilkada lalu, saya juga tusuk (pilih, red) Karaeng Kio waktu pasangangi Pak Adnan Bupati Gowa. Sekarang tidak ada pilihan ku lain. Tetapji Karaeng Kio kutusuk (pilih, red), ” kata Dg Mina.

Baca Juga :   Ribuan Pelajar Tumpah ke Jalan, Gerak Jalan Indah, Rauf: Tumbuhkan Nasionalisme Anak

Karaeng Kio yang datang bersilaturahmi di Majannang disambut hangat ratusan masyarakat. Dihadapan warga yang sabar menanti kedatangannya mengaku bahagia sebab awalnya Karaeng Kio berpikir hanya 10-20an warga yang dalam kunjungan silaturahminya namun yang hadir ratusan orang.

“Saya bahagia dan bangga karena warga Parigi masih mengenal baik saya. Buktinya dari lima desa di Parigi yang saya datangi untuk minta restu ternyata yang hadir ratusan di setiap desa. Ini semakin mensupport saya bahwa masyarakat Parigi masih sangat dekat dengan saya yang memang ada hubungan darah dengan orang-orang Parigi, ” aku Karaeng Kio.

Wakil Bupati Gowa dua periode inipun menyuarakan konsep keberlanjutan dan memprioritaskan pembangunan yang ada sekarang ini di Gowa akan diteruskannya.

“Makanya saya datang bersilaturahmi untuk meminta restu dan doanya agar bisa maju jadi calon Bupati Gowa nanti, ” kata Karaeng Kio. –

dibaca : 590



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top